Chelsea Harap-harap Cemas Setelah Jepang Mundur dari Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub

Gilabola.com – Chelsea penuh ketidakpastian setelah Jepang mundur dari tuan rumah Piala Dunia Antarklub yang akan digelar pada bulan Desember akibat pandemi.

Jepang akhirnya menarik diri dari posisinya sebagai tuan rumah turnamen tersebut, karena virus corona yang terus mendatangkan malapetaka di negara Matahari Terbit tersebut. Ajang itupun kemungkinan akan dipindah akibat keputusan yang diambil pihak Jepang ini.

Diungkapkan The Sun, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) menyatakan ‘mereka tak lagi berada pada posisi’ untuk menjadi penyelenggara kompetisi itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Turnamen tahunan yang mempertemukan klub-klub jawara dari benua berbeda itu, akan diikuti Chelsea setelah mereka menjadi juara Liga Champions musim lalu.

FIFA sendiri menerima keputusan Jepang, dan akan segera umumkan tuan rumah yang baru. “FIFA berterima kasih kepada (JFA) untuk kerja keras dan komitmen mereka, dan berharap penyelenggaran event ini tetap bisa digelar di Jepang suatu hari nanti. Detil selanjutnya mengenai tuan rumah pengganti untuk Piala Dunia Antarklub 2021 ini akan segera kami umumkan,” demikian pernyataan resmi otoritas sepak bola internasional itu.

Setelah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade musim panas ini, Jepang berada dalam situasi darurat dan saat ini tengah bertarung dengan gelombang covid terburuk yang pernah terjadi di negara tersebut.

Piala Dunia Antarklub di tahun 2021 ini rencananya akan menjadi perhelatan ajang tersebut untuk yang kesembilan kalinya di Jepang, dan akan digelar tepat pada perayaan ulang tahun JFA yang ke-100.

Bayern Munchen yang memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub di tahun 2020, mengikuti event tersebut di Qatar pada bulan Februari 2021, karena sebelumnya tertunda akibat pandemi.

Kabarnya, turnamen ini kemungkinan juga akan kembali digelar di Qatar, karena mereka sudah menjadi negara penyelenggara Piala Dunia Antarklub dalam dua tahun terakhir. Selain itu, mereka juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2022 dan Piala Dunia Antarklub bisa menjadi bagian dari persiapannya.

Piala Dunia Antarklub edisi 2021 ini semula akan menjadi turnamen dengan versi yang diperluas dan diadakan di China pada musim panas. Namun, pandemi membuat sejumlah kompetisi sepak bola internasional diundur, termasuk Euro 2020, hingga rencana perluasan Piala Dunia Antarklub pun harus ditunda.

Jika Chelsea berlaga di ajang tersebut nanti, mereka akan langsung bertanding di babak semifinal. Tentunya, skuad Thomas Tuchel itu akan berjuang untuk menggantikan Bayern Munchen dan lanjutkan kesuksesan mereka di Liga Champions dengan kemenangan di kompetisi global.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO