Chelsea Harus Bayar Kemenangan di Piala Dunia Antarklub dengan Cedera Parah Mason Mount

Chelsea alami pukulan keras usai jadi juara di Piala Dunia Antarklub. Mereka kehilangan Mason Mount yang alami cedera ligamen engkel dan harus pulang dengan kruk.

Gilabola.com – Akibat kerusakann pada ligamen engkelnya tersebut, Mount diperkirakan harus menepi cukup lama di periode menentukan musim ini.

Gelandang The Blues yang juga bintang Timnas Inggris tersebut meminta untuk tinggalkan lapangan saat laga melawan Palmeiras baru berjalan 31 menit. Posisinya kemudian digantikan Christian Pulisic semenit kemudian.

Mount tampak meninggalkan stadion dengan menggunakan kruk, dan ia akan jalani pemindaian setibanya di markas Chelsea di London Barat pada hari Minggu (13/2) waktu setempat.

“Mason mengatakan pada saya, engkelnya yang cedera masih, sakit, dan dia merasa ada yang tidak beres,” tandas pelatih Thomas Tuchel, seperti dilansir The Sun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Pemain lawan jatuh tepat di engkelnya, dan dia merasa sakit minta ampun di bagian ligamen engkelnya tersebut,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Saat perayaan juara di lapangan, bintang Chelsea berusia 23 tahun itu tampak berjalan tertatih-tatih dengan bagian engkel kanannya yang dibebat perban. Dia telah menjadi semacam ‘Iron Man’ sejak berhasil menerobos skuad utama The Blues, di mana dia hanya absen dalam empat pertandingan saja sejak tahun 2019.

Namun, Mount sudah berjuang ekstra keras dalam atasi masalah engkel di awal karirnya sebagai pemain sepak bola papan atas.

Adapun empat pertandingan yang dilewatkan Mount di awal musim ini, diakibatkan karena sakit gigi. “Anda pasti tak akan mengira, gigi anda bisa menghentikan langkah anda dalam bermain sepak bola,” ujar Mount ketika itu, kepada The Guardian.

“Hal itulah yang sebenarnya telah membuat saya sangat kacau. Saat itu tim harus tandang ke Newcastle dan saya ketika itu bangun tidur dalam kondisi kesakitan. Saya sudah berada di dalam mobil untuk kembali ke London, dan itulah perjalanan yang terburuk yang pernah saya jalani, saya rasanya ingin mencabutnya sendiri, tapi itu bukan cara yang terbaik kan,” tandas Mount.

Chelsea akhirnya memenangkan gelar juara Piala Dunia Antarklub untuk melengkapi sapu bersih trofi yang bisa diraih klub. Romelu Lukaku membawa the Blues memimpin di menit 54, sebelum akhirnya disamakan Raphael Veiga dari titik putih – setelah handball yang dilakukan Thiago Silva, 10 menit kemudian.

Namun, Kai Havert berhasil membawa The Blues kembali memimpin di menit 117 – juga dari titik putih. Skor 2-1 akhirnya menutup laga dan membawa tim London Barat itu mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub tahun ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!