Chelsea Jajal Kawasaki Frontale dalam Pramusim di Jepang

Chelsea Jajal Kawasaki Frontale dalam Pramusim di Jepang

Gilabola.com – Chelsea akan  menggelar tur pramusim di Jepang, dan akan bertemu klub J-League, Kawasaki Frontale, pertengahan tahun ini.

Rencananya, Chelsea akan menggelar pertandingan pramusim mereka melawan Kawasaki Frontale di International Stadium, Yokohama, pada 19 Juli mendatang. Rencana perjalanan ini sebenarnya sudah diumumkan pada November lalu, namun saat itu the Blues dapatkan klub yang akan menjadi lawan uji coba mereka.

Pertandingan melawan Kawasaki Frontale tersebut juga akan menjadi laga perdana bagi the Blues, jelang bergulirnya kompetisi Liga Premier musim 2019/20. Perjalanan itu juga akan menjadi yang pertama kalinya bagi the Blues mengunjungi Jepang, sejak mereka terlibat di Piala Dunia Antarklub pada 2012 lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kami sangat senang bisa mengonfirmasikan rincian pertandingan pertama ini, yang sebelumnya telah kami umumkan dalam jadwal pramusim kami akhir tahun lalu. Beberapa detil jadwal lainnya akan diumumkan beberapa pekan mendatang,” ungkap pimpinan Chelsea, Bruce Buck, seperti dilansir TalkSPORT.

Kembali ke Jepang Setelah Piala Dunia Antarklub 2012

“Itu akan menjadi musim panas yang menyenangkan bagi klub, dan kami berharap bisa bekerja sama dengan mitra kami di The Yokohama Rubber Company, agar kunjungan ini bisa selalu dikenang fans,” tambahnya.

“Kami juga senang bisa kembali ke Jepang, setelah hampir tujuh tahun terakhir, dan kami juga berterima kasih pada J-League atas kerja samanya dalam mengorganisir pertandingan ini,” ujar Buck.

Pihak the Blues juga yakin, Kawasaki Frontale yang akan menjadi lawan uji coba mereka merupakan sebuah tim papan atas yang akan membuat suporter bersemangat dan memenuhi International Stadium.

Terakhir ke Jepang, The Blues Dikalahkan Corinthians

Apalagi, klub kota London itu memang butuhkan pertandingan yang menyulitkan dan riuh dengan teriakan suporter di saat mereka tengah persiapkan kompetisi musim depan.

The Blues terakhir kali mengunjungi Jepang saat mereka menjadi runners-up di ajang Piala Dunia Antarklub 2012, setelah mereka kalah 0-1 dari klub asal Brasil, Corinthians, di final.

Sementara International Stadium sendiri merupakan venue yang digunakan untuk final Piala Dunia 2002, di mana saat itu Brasil berhasil kalahkan Jerman. Selain itu, di stadion itu pula digelar final Piala Dunia Rugby tahun ini.