Chelsea Kalahkan Arsenal, Begini Pesan Tuchel pada Ruben Loftus-Cheek

Gilabola.com – Chelsea kalahkan Arsenal dalam laga pramusim kali ini. Thomas Tuchel pun kirimkan pesan khusus kepada pemainnya, Ruben Loftus-Cheek.

Tuchel menantang Loftus-Cheek untuk amankan tempat di skuad The Blues musim panas ini. Apalagi pemain berusia 25 tahun itu sempat tampil menawan saat klub itu masih diasuh Maurizio Sarri di musim 2018/19.

Namun, ketika itu langkahnya terhenti akibat cedera Achilles yang dialaminya dalam laga pramusim di Amerika Serikat, dan ia harus menepi di sebagian besar waktu di musim berikutnya saat tim London Barat itu beralih diasuh Frank Lampard.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Loftus-Cheek kemudian dipinjamkan Chelsea ke Fulham pada musim lalu, agar ia mendapatkan waktu bermain secara reguler. Hasilnya, pemain internasional Inggris itu tampil dalam 32 pertandingan yang dilakoni tim itu di semua kompetisi.

Kini, Ruben Loftus-Cheek memulai latihan pramusim lebih awal bersama skuad Tuchel dan ia bermain saat The Blues menang 2-1 atas Arsenal dini hari tadi.

Meski demikian Tuchel mengaku, dia belum membuat keputusan mengenai masa depan Loftus-Cheek di Stamford Bridge dan dia masih bisa bermain di Stamford Bridge musim ini.

“Secara umum, saya senang dan itulah mengapa dia bermain, dia pantas untuk dimainkan dalam persiapan musim baru seperti saat ini,” tandas pelatih Chelsea asal Jerman itu.

“Tapi saya pikir bahkan bisa lakukan lebih banyak hal, dia bisa tunjukkan lebih banyak permainan bagus, dia bisa tunjukkan lebih banyak kekuatan fisik dan lebih sering mengendalikan bola,” ujar Tuchel, seperti dilansir Metro.

“Saya tidak pernah puas melihat permainannya, saya punya perasaan kami perlu mendorongnya menuju batas yang pasti. Terlalu dini untuk menilai Ruben. Dia punya segalanya dan itu tergantung padanya untuk memutuskan masa depannya sendiri, seperti semua pemain sepak bola. Dia harus terus melaju hingga 150 persen, karena 100 persen saja tidak cukup,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Tuchel mengaku terkesan dengan permainan pemain buangan Chelsea itu yang kini disebutnya sebagai ‘titisan Michael Ballack’ dan siap mengembalikannya ke skuad utama The Blues di musim 2021/22.

Loftus-Cheek sejauh ini sudah dua kali dipinjamkan The Blues ke klub lain, walau penampilannya lumayan bagus saat ia fit dan dipercaya untuk masuk lapangan. Tuchel pun berusaha memperdayakan kemampuannya setelah ia tampil menawan dalam pramusim kali ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO