Chelsea Kalahkan Malmo, Maurizio Sarri Bernafas Lega

Chelsea Kalahkan Malmo, Maurizio Sarri Mulai Bernafas Lega

Gilabola.com – Chelsea kalahkan Malmo, 3-0, di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2), dan tekanan terhadap pelatih Maurizio Sarri pun mulai berkurang. Setidaknya, di hadapan suporter the Blues yang penuhi Stamford Bridge.

Lewat kesuksesan Chelsea kalahkan Malmo dalam laga kandang ini, skuad Maurizio Sarri pun berhasil melaju ke babak berikutnya dengan kemenangan agregat, 5-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Posisi Maurizio Sarri terus digoreng setelah Chelsea dipermalukan Manchester United, 0-2, yang membuat mereka tersingkir di Piala FA. Apalagi, sebelumnya the Blues juga kalah dari Bournemouth, 0-4, dan dipermalukan Manchester City di Etihad, 0-6. Tak heran bila nasib pelatih asal Italia itu menjadi di ujung tanduk.

Tapi, dinihari tadi, Chelsea kalahkan Malmo – tim yang sebelumnya kantongi skor 1-2 saat leg pertama digelar di Belarusia. Sarri pun bisa bernafas lega, setidaknya menjelang akhir pekan ini, karena masih ada final Piala Liga melawan City dan partai lanjutan Liga Premier kontra Tottenham Hotspur yang tengah bersinar di peringkat tiga.

Taktik Sarri Terus Dicemooh Suporter

Suporter the Blues terus mengkritik taktik yang diterapkan Sarri, mencemooh pergantian pemain yang bisa mereka tebak, bahkan bergabung dengan fans Manchester United menyanyikan yel-yel ‘anda dipecat besok pagi’.

Beruntunglah Sarri, 3.500 suporter Malmo yang datang ke Stamford Bridge – yang berteriak serak dan hanya tahu beberapa kata bahasa Inggris, dia tahu arti kata yel-yel tersebut.

Pada malam hari ketika Sarri lakukan perubahan dalam skuadnya karena akan hadapi Manchester City di final Piala Liga akhir pekan ini, mantan pelatih Napoli itu benar-benar hujan kritik. Dalam laga dinihari tadi, ia memang mainkan bintang muda, Callum Hudson-Odoi, sebagai starter, dan Sarri memuji permainan pemain Inggris tersebut setelah pertandingan.

Menang Agregat 5-1 Atas Malmo

Pelatih berusia 60 tahun itu – yang membantah laporan yang berkembang di Italia bahwa ia telah lakukan diskusi dengan AS Roma, sukses lewat gol terobosan penyerang Prancis, Olivier Giroud, dalam mempertahankan gaya permainannya.

Dalam pertandingan kontra Malmo, Chelsea bukukan ketiga golnya di babak kedua dan membuat mereka menang agregat 5-1. Gol pertama dibukukan Giroud di menit 55, Ross Barkley kemudian menggandakannya di menit 74. Terakhir, Hudson-Odoi mantapkan kemenangan the Blues menjadi 3-0 enam menit sebelum laga normal berakhir.