Chelsea Kehilangan Alvaro Morata di Kandang Vidi FC

Chelsea Kehilangan Alvaro Morata di Kandang Vidi FC

Gilabola.com – Chelsea kehilangan strikernya, Alvaro Morata, yang alami cedera lutut saat the Blues mereka bermain imbang 2-2 melawan Vidi FC di Liga Europa, Jumat (14/12) dinihari.

Chelsea yang sudah dipastikan lolos dari fase grup dan akan melaju ke babak 32 besar Liga Europa setelah bertengger di posisi teratas Grup L, lakukan 10 perubahan dalam skuadnya. Meski demikian, pelatih Maurizio Sarri tetap andalkan Willian, Alvaro Morata dan Cesc Fabregas sebagai starter di kandang Vidi FC.

Willian membuka skor dengan aksi tendangan bebasnya, sebelum bek Chelsea Ethan Ampadu lakukan gol bunuh diri.

Olivier Giroud Jadi Satu-satunya Striker yang Fit di Chelsea

Loic Nego kemudian membuat Vidi FC memimpin dengan tendangan volinya yang luar biasa. Tapi, Olivier Giroud mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas yang menakjubkan dan menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sayangnya, Alvaro Morata mengalami cedera lutut saat berusaha menyarangkan umpan silang Callum Hudson-Odoi di akhir babak pertama. Giroud kemudian tampil sebagai pemain pengganti, dan sekarang menjadi satu-satunya striker yang fit di Stamford Bridge.

Bos Maurizio Sarri mengatakan, dia tidak berpikir Alvaro Morata akan alami cedera serius. Bagaimana kondisi sebenarnya dari pemain asal Spanyol itu akan diketahui pada Jumat (14/12) waktu setempat, setelah ia jalani serangkaian pemeriksaan.

The Blues telah memenangkan lima pertandingan Liga Europa mereka, dan melaju ke babak sistem gugur bersama BATE Borisov, yang kalahkan PAOK Salonika di pertandingan lainnya dinihari tadi. Vidi FC sebenarnya bisa saja lolos, tapi mereka harus bisa mengantongi hasil yang lebih baik dari hasil tim Belarusia tersebut.