Chelsea Lolos ke 32 Besar Liga Europa, Pelatih Masih Kurang Puas

Chelsea Lolos ke 32 Besar Liga Europa, Pelatih Masih Kurang Puas

Maurizio Sarri sedikit kecewa dengan penampilan Chelsea walau anak asuhnya memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai menekuk BATE Borisov.

Satu-satunya gol dari Olivier Giroud memastikan langkah The Blues ke babak berikutnya dengan empat kemenangan dari empat laga.

Gol Giroud tersebut merupakan gol pertama pemain Prancis itu dalam enam bulan terakhir. Tuan rumah sendiri memperlihatkan perlawanan mereka dengan tiga tendangan yang membentur mistar gawang, termasuk satu di babak injury time. Tapi sang nasib tidak memihak mereka.

Manajer Maurizio Sarri mengkritik permainan anak asuhnya, terutama pada babak pertama yang baginya tidak memuaskan. Ia sedikit memakluminya, dengan Chelsea bermain dalam kondisi lapangan beku. karena dinginnya cuaca.

BACA:  Fernando Torres Yakin Liverpool Juara Dulu, Chelsea Musim Berikutnya

“Kami tidak bermain dengan sangat baik. Saya tidak menyukai jalannya laga pada babak pertama karena kami terlalu lamban mengalirkan bola,” kata manajer asal Italia ini.

“Sangat sulit untuk memberikan permainan yang berbahaya, tapi kami lebih baik di 25 menit pertama babak kedua. Kami tidak bisa mempertahankannya di 15 menit terakhir. Yang terbaik ialah hasil akhirnya. Sulit untuk bermain baik di sini, dengan kondisi seperti tadi.”

Maurizio Sarri puji Olivier Giroud

Maurizio Sarri memberikan pujian bagi gol Olivier Giroud yang merupakan gol pertamanya bagi The Blues sejak Mei silam.

“Saya sangat puas dengan permainan Giroud. Dia sangat penting bagi kami,” tambah Sarri. “Saya tahu seorang striker selalu ingin mencetak gol. Gol tersebut sangat penting bagi kepercayaan dirinya.”

BACA:  Kevin De Bruyne Yakin Siap Hadapi Chelsea Bulan Depan

Sementara itu Olivier Giroud mengakui selalu yakin kesempatan membobol gawang lawan akan tiba.¬†“Kadang-kadang saya sedikit kurang tajam dan kurang beruntung, tapi Anda harus selalu berlatih keras di sesi latihan dan terus mempercayai [diri sendiri]. Itu yang saya lakukan malam ini,” aku pesepak bola berusia 32 tahun ini pada BT Sport.