Chelsea Mainkan Ethan Ampadu dan Callum Hudson-Odoi Starter di Vidi FC

Chelsea Mainkan Ethan Ampadu dan Callum Hudson-Odoi Starter di Vidi FC

Gilabola.com – Chelsea akan tandang ke Hungaria untuk hadapi Vidi FC di pertandingan terakhir fase grup Liga Europa, Jumat (14/12) dinihari WIB. Dua pemain yunior; Callum Hudson-Odoi dan Ethan Ampadu disebut-sebut akan jadi starter di laga ini.

The Blues saat ini dipastikan sudah lolos dari fase grup setelah memenangkan lima pertandingan sebelumnya. Chelsea bahkan bertengger di posisi teratas Grup L Liga Europa dengan koleksi poin 15 – sembilan poin di atas BATE Borisov di urutan ke dua. Karena itulah, pelatih Maurizio Sarri dipastikan akan turunkan pemain cadangan saat tandang ke markas tim yang berada di posisi tiga, Vidi FC.

Namun, pertandingan ini tetap punya arti sangat penting bagi lawan-lawan mereka, yang harus lebih baik hasilnya dari BATE Borisov yang akan tandang ke PAOK Salonika, agar memenuhi syarat untuk lolos ke babak sistem gugur.

Sejumlah Pemain Diistirahatkan untuk Akhir Pekan

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sejauh ini telah manfaatkan kompetisi ini untuk memberi peluang bagi para pemain mudanya untuk tunjukkan penampilan mengesankan. Tampaknya, dinihari nanti, cara inipun akan terus berlanjut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pelatih asal Italia itu menegaskan, Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante dan Eden Hazard akan beristirahat, sebelum pertandingan Liga Premier melawan Brighton, Minggu (16/12) malam WIB.

Untuk itu, Callum Hudson-Odoi – winger berusia 18 tahun – diperkirakan akan tampil sebagai starter sekali lagi, setelah ia mencetak gol pertamanya bersama tim senior saat Chelsea menang telak 4-0 atas PAOK.

Ethan Ampadu Gantikan Gary Cahill

Sementara kapten Gary Cahill yang cedera dan tak bisa bermain, posisinya akan diisi Ethan Ampadu, juga 18 tahun. Ia dipastikan akan tampil sebagai starter di kandang Vidi.

Di laga sebelumnya melawan Manchester City, Mateo Kovacic harus ditarik keluar akibat cedera, dan Marcos Alonso juga diragukan bisa bermain. Meski demikian, Sarri memang berencana untuk mengistirahatkan kedua pemainnya ini.

Skuad Chelsea di laga kontra Vidi FC: Willy Caballero; Davide Zapacosta, Andreas Christensen, Ethan Ampadu, Emerson Palmieri; Ross Barkley, Cesc Fabregas; Ruben Loftus-Cheek; Pedro Rodriguez, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi.