Chelsea Membaik Pada Babak Kedua, Lolos Putaran Empat di Piala FA

Gila Bola – Hasil Chelsea vs Preston North End usai dengan kemenangan meski tim biru tampil buruk selama paruh pertama, namun mereka membaik selama babak kedua dan mencetak empat gol yang meloloskan mereka ke tahap selanjutnya.

Anda tidak akan percaya bahwa the Blues memiliki angka xG atau harapan gol sampai 1.19 selama 45 menit pertama, namun nihil gol gara-gara permainan cemerlang dari tim divisi kedua tersebut.

Justru pada babak kedua saat angka xG lebih kecil, Chelsea melesakkan empat gol. Secara berturut-turut ada gol dari Armando Broja menit 58, kemudian Thiago Silva menit 66.

Setelah itu Raheem Sterling selang dua menit sesudahnya, sebelum Enzo Fernandez menambahkan satu lagi dan menggenapkan jumlah gol menjadi 4-0 atas Preston dalam laga yang usai Minggu dinihari (7/1) tersebut.

Dengan hasil ini, Levi Colwill dan rekan-rekannya lolos ke putaran keempat kompetisi Piala FA.

Chelsea Tampil Tidak Mengesankan Selama Babak Pertama

Pasukan Mauricio Pochettino itu menguasai bola sampai dengan 65 persen selama babak pertama, melepaskan lima saja percobaan gol, tiga tepat sasaran, namun tidak satu pun berhasil diubah menjadi gol.

Paruh kedua permainan situasi membaik. Entah apa yang dikatakan oleh sang pelatih Argentina di ruang ganti. Tapi yang jelas dominasi bola naik ke angka 70 persen.

Selain itu ada 16 percobaan gol yang sangat masif dari tim tuan rumah selama babak kedua, delapan serangan terarah tepat sasaran dan angka xG hanya 2.14, tapi ada empat gol dari Broja, Silva, dan Sterling, selain Fernandez jelang akhir.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Perbaikan strategi the Blues pada paruh kedua juga membuat mereka berhasil menahan serangan-serangan tim tamu pada pertandingan putaran ketiga Piala FA ini, menyebabkan nihil adanya tembakan ke arah gawang Dorde Petrovic.

Chelsea Tim Nomor Tiga Paling Sukses di FA Cup

Tim biru kota London ini adalah tim nomor tiga paling sukses di dalam sejarah Piala FA, memenangkan piala itu sebanyak delapan kali. Tapi terakhir kali sudah terjadi cukup lama, tahun 2018.

Dan ada tiga tim yang juga memenangkan trofi ini sebanyak delapan kali. Dua lainnya adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur. Tim merah terakhir kali menang 2022, dan tim putih 1991.

Chelsea lolos ke final sebanyak 16 kali, Liverpool 15 kali, dan Spurs mencapai partai puncak sebanyak sembilan kali. Dilihat dari sudut itu, tim berjuluk the Lilywhites tersebut adalah yang paling sukses. Masuk final 9 kali, delapan di antaranya berujung gelar juara.

Dua tim yang lebih sukses daripada itu adalah Arsenal yang menjadi juara Piala FA sebanyak 14 kali dari 21 penampilan di partai puncak sepanjang sejarah, dan juga Manchester United 12 kali, juga dari 21 kali lolos ke final.