Chelsea Memprihatinkan Jelang Piala Super Eropa

Chelsea Memprihatinkan Jelang Piala Super Eropa

Gilabola.com – Chelsea diyakini bakal hadapi kesulitan saat mereka bertemu Liverpool di Piala Super Eropa. Kecuali, Frank Lampard bisa segera atasi masalah di lini pertahanannya yang kedodoran di kandang Manchester United.

Manajer baru the Blues tersebut harus menyaksikan para pemainnya ambruk di Old Trafford, dan dia berhak marah atas skor kekalahan 0-4 dari musuh bebuyutannya tersebut.

Ini kekalahan telak empat gol tanpa balas dalam pertandingan pertama Frank Lampard di Liga Premier, benar-benar menunjukkan lemahnya lini belakang the Blues dan itu benar-benar tak bisa diterima. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan seakan benar-benar dikerjai Manchester United, dibenamkan oleh kecepatan, ambisi dan penyelesaian akhir yang menyakitkan dari skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Menurut ulasan Sun Sport, Lampard pantas marah dengan hasil ini. Pasalnya, dia terbiasa datang ke Old Trafford sebagai pemain untuk merebut poin, bahkan mendominasi berbagai pertandingan besar.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Chelsea sendiri tidak pernah mendekati koleksi skor kekalahan yang satu ini, karena tingginya standar di klub tersebut. Namun, beberapa hal mengenai pemainnya tentunya harus juga diingat Lampard.

Misalnya, apakah Kurt Zouma yang dipinjamkan ke Everton musim lalu dan Stoke City musim sebelumnya, pernah menjadi raksasa seperti John Terry? Jawabannya, tidak. Begitu juga dengan Mateo Kovacic atau Jorginho yang dikonversi menjadi gelandang tengah, mereka belum bisa menyaingi Lampard atau Michael Ballack. Bahkan Tammy Abraham juga belum bisa berpengaruh seperti Didier Drogba di lini depan the Blues.

Tapi, itu menjadi standar dan tolok ukur bagi para pemain The Blues di era sepakbola modern saat ini, dan Lampard menuntut hal itu.

Namun, saat ini the Blues punya pilihannya yang terbatas. Terutama setelah ia menaruh kepercayaan lebih kepada para pemain muda.

Biasanya seorang manajer memiliki waktu SATU PEKAN untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di lapangan. Tapi, Chelsea sudah harus hadapi pertandingan besar berikutnya pada tengah pekan ini, yakni final Piala Super Eropa melawan Liverpool yang akan digelar di Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dinihari WIB.

Lampard tentunya sangat berharap skuadnya bisa segera pulih dari kekalahan memalukan di akhir pekan kemarin, karena mereka akan segera bertemu juara Liga Champions, Liverpool, untuk trofi Piala Super.

Tentunya, ini menjadi pertarungan level tinggi bagi Lampard. Apalagi, skuadnya akan bertemu the Reds yang akan didukung dengan kekuatan penuh dan baru saja raih hasil positif di Liga Premier.