Chelsea Menang di Laga Persahabatan Pertama

Chelsea Menang di Laga Persahabatan Pertama

Gilabola.com – Tiga gol dan donasi sebesar 4 Juta Dolar AS (Rp57 Miliar) terkumpul dalam laga amal Chelsea melawan New England Revolution, Kamis (16/5) pagi ini.

Dua gol Chelsea dibukukan Ross Barkley, sedangkan satu gol lainnya dicetak Olivier Giroud. Sementara dana donasi sebesar Rp57 Miliar yang terhimpun akan diperuntukkan bagi berbagai organisasi yang mendukung program antidiskriminasi rasial di dunia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam laga itu, Barkley menyarangkan bola ke gawang New England dengan tenang saat laga baru berjalan tiga menit, sebelum akhirnya Giroud berhasil menggandakan keunggulan Chelsea dengan sundulan kepalanya sebelum jeda.

Barkley kemudian mencetak gol di pertengahan babak kedua, setelah ia sukses memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain. Peluang gol lain tercipta lewat aksi tiga pemain muda yang ikuti perjalanan laga amal yang melintasi Atlantik ini. Mereka adalah Conor Gallagher yang gantikan Ruben Loftus-Cheek yang cedera, ditambah Reece James dan Trevoh Chalobah.

Dalam laga tersebut, tampak penonton bersorak saat Eden Hazard memungut bola dari dalam gawang New England. Hazard menjadi salah satu dari lima perubahan yang dilakukan dari skuad yang menjamu Leicester City akhir pekan lalu. Namun, Maurizio Sarri tetap mainkan tim kuat untuk laga persahabatan ini.

Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Gillette yang mengesankan di Foxborough, Massachusetts. Hadapi klub MLS, New England, The Blues bangga telah berusaha meningkatkan kampanye antirasial dan memerangi semua bentuk diskriminasi rasial.

Kedua pemilik klub; Roman Abramovich dan Robert Kraft, telah memutuskan untuk menggelar laga amal ini setelah meningkatnya aksi rasial di sejumlah pertandingan sepakbola.