Chelsea: Pelatih Maurizio Sarri Berharap Skuadnya Tampil Konsisten

Chelsea: Pelatih Maurizio Sarri Berharap Skuadnya Tampil Konsisten

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku masih menunggu penampilan konsisten dari skuadnya setelah mereka mengklaim kemenangan 2-1 di kandang Malmo pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2) dinihari WIB.

Keberhasilan ini dibukukan Chelsea menyusul kekalahan memalukan, 0-6, dari Manchester City di ajang Liga Premier akhir pekan lalu. “Pada periode terakhir kami mendapat masalah naik-turun, naik-turun. Kalah 0-4, lalu menang 5-0, kalah lagi 0-4.. Itu sebabnya kami butuh kontinuitas dan konsistensi,” tegas Maurizio Sarri, seperti dilansir BBC Sport.

Chelsea sudah alami kekalahan dalam empat dari 10 pertandingan terakhir mereka, sebelum mereka tandang ke Malmo. Selain kalah di Etihad, sebelumnya Chelsea kalah 0-4 di kandang Bournemouth di ajang Liga Premier pada 30 Januari, dan kalah 0-2 di ArsenalĀ  11 hari sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sarri tegaskan, Chelsea harus ‘mendekati semua pertandingan dengan tingkat aplikasi, tekad dan perhatian yang sama’. “Anda tahu betul itu, jika anda berada dalam kondisi mental yang buruk di Inggris, dalam 10 hari anda bisa kalah di tiga atau empat pertandingan penting. Jadi kami butuh konsistensi. Kami harus lakukan pendekatan yang sama di setiap pertandingan. Itu memang tidak mudah, tapi kami harus berusaha,” tandasnya.

Dalam laga di kandang Malmo, Chelsea unggul lewat gol Ross Barkley dan Olivier Giroud. Sementara tuan rumah hanya bisa mengejar lewat gol Anders Christiansen di akhir pertandingan. Kedua tim akan kembali bertemu di Stamford Bridge pada 21 Februari mendatang.

Tak Mudah Setelah Dipermalukan City

“Saya senang karena kami bermain dengan tingkat kepercayaan diri yang sangat bagus. Benar-benar tidak mudah setelah kami dipermalukan di laga terakhir. Tapi hari ini, kami tampil percaya diri, karena kami berhasil menguasai bola, juga saat bola masuk ke wilayah kami,” tambah Sarri.

The Blues harus lakoni jadwal yang cukup berat pada bulan ini, dimulai dengan pertandingan babak ke lima Piala FA melawan Manchester United yang akan digelar di Stamford Bridge pekan depan.

Lalu, setelah jalani leg ke dua melawan Malmo, Chelsea akan bertemu klub yang membantainya, Manchester City, di final Piala Liga pada 24 Februari, dan menjamu Tottenham Hotspur di Liga Premier tiga hari kemudian.