Chelsea Perlu Waspadai Barnsley Saat Jumpa di Piala FA

Gilabola.com – Alex Mowatt sebut Barnsley siap berikan kejutan untuk Chelsea saat bertemu di putaran kelima Piala FA, Jumat (12/2) dini hari WIB.

Kedua tim sejatinya sudah pernah bertemu di musim ini pada ajang Piala Liga pada bulan September musim lalu. Pada saat itu, klub papan atas Liga Inggris berhasil menang meyakinkan 6-0 kala bermain di Stamford Bridge.

Gerhard Struber adalah pelatih yang bertanggung jawab pada saat Barnsley melawan Chelsea. Akan tetapi, sang juru taktik itu sekarang sudah memutuskan ke Amerika Serikat untuk menangani New York Red Bulls. Di sisi lain, mereka langsung mempercayakan Velerien Ismael menangani klub berjuluk The Tykes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sejak saat itu, di bawah arahan Velerien Ismael penampilan Barnsley bisa dibilang jauh lebih baik. Tercatat mereka sekarang ini menempati urutan ke 13 klasemen divisi Championship dan berpotensi untuk merangsek ke 10 besar.

Tak ayal, Alex Mowatt menilai mereka bisa memberikan kejutan ketika bertemu Chelsea di bawah asuhan Velerien Ismael pada ajang Piala FA yang akan berlangsung di Oakwell Stadium.

Berbicara di situs resmi klub, Alex Mowatt mengatakan The Blues merupakan tim yang besar dan sudah menghadapi mereka sebelumnya di musim ini. Ia sadar jika di ajang Piala Liga pertandingan tidak berjalan sesuai harapan oleh timnya.

Namun, gelandang Barnsley itu menegaskan sekarang mereka punya pelatih baru dengan cara bermain yang beda. Sehingga ia berharap ketika melawan Chelsea di laga kandang timnya bisa mendapatkan hasil yang baik.

Sebagai informasi, kedua tim sebelumnya juga pernah bertemu di ajang Piala FA pada tahun 2008. Pada saat itu, Barnsley berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang.

Chelsea sendiri pernah meraih kemenangan 6-0 juga kontra Barnsley pada 1997 di Liga Inggris. Menarik untuk di tunggu siapakah yang menjadi pemenang di laga Piala FA pada Jumat dini hari nanti.