Chelsea Siap-siap Dikejutkan Kawasaki Frontale Sore Ini

Chelsea Siap-siap Dikejutkan Kawasaki Frontale Sore Ini

Gilabola.com – Chelsea akan hadapi jawara J-League, Kawasaki Frontale, di laga pertama dari dua pertandingan pramusim mereka di Yokohama, Jepang, Jumat (19/7) sore ini.

The Blues memulai kompetisinya di bawah asuhan pelatih baru, Frank Lampard, dengan latihan selama sembilan hari di Irlandia, di mana mereka menggelar dua laga persahabatan di negara tersebut.

Lampard mengawali kepemimpinannya di Stamford Bridge dengan laga imbang 1-1 melawn Bohemians, yang kemudian dilanjutkan dengan kemenangan telak 4-0 atas┬áSt Patrick’s Athletic. Di laga kedua, Chelsea wajib bersyukur dengan penampilan apik pemain mudanya, Mason Mount, juga Emerson Palmieri dan Olivier Giroud.

Sementara untuk rangkaian pramusim di Jepang saat ini, tur ini menjadi perjalanan ke dua the Blues ke Negeri Matahari Terbit terhitung sejak 2012 lalu. Di sini, tim London barat itu akan bertemu jawara La Liga, Barcelona di Saitama, Selasa (23/7). Tapi sebelumnya, skuad Lampard tampaknya bakal menang dalam J-League World Challenge di Nissan Stadium – venue yang digunakan untuk final Piala Dunia 2002 antara Brasil dan Jerman.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Suporter the Blues pastinya akan bersemangat menyaksikan pertandingan ini, di mana pemain baru tim kesayangan mereka, Christian Pulisic, dikabarkan akan tunjukkan ketrampilannya di lapangan. Padahal Pulisic baru bergabung dengan rekan-rekan satu timnya pada pekan ini, setelah ia bermain di final Gold Cup CONCACAF pekan lalu. Pulisic pun diperkirakan akan diturunkan sebagai pemain pengganti di Yokohama.

Sayangnya, tak akan ada aksi N’Golo Kante yang harus absen di dua laga persahabatan akibat cedera lutut. Namun, gelandang asal Prancis itu tetap ikut ke Jepang dan Lampard mengaku sangat berharap Kante bisa dimainkan dalam salah satu dari dua pertandingan ke depan.

Selain Kante, Chelsea juga akan berlaga tanpa Willian, yang sebelumnya bahkan sudah absen di final Copa America – juga akibat masalah lutut.

Begitu juga dengan empat pemain the Blues lainnya; Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger dan Reece James yang seluruhnya akan absen karena masih jalani pemulihan cedera. Sementara Ethan Ampadu telah kembali ke London dan mempersiapkan kesepakatan peminjamannya.

Lampard tampaknya masih akan bereksperiman dengan skuadnya, dan akan lakukan pergantian tim di dua babak laga nanti.

Bisa Mengejutkan The Blues

Sementara itu pada 2018 lalu, Kawasaki Frontale menjadi tim pernah yang memenangkan gelar juara J-League back-to-back sejak 2013 lalu. Musim ini, mereka bertengger di posisi tiga, di bawah FC Tokyo dan Yokohama F Marinos.

Memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi, tim asuhan Toru Oniki itu – juga diperkuat penyerang asal Brasil, Leandro Damiao, bertekad untuk membuat kejutan atas skuad Lampard sore ini. Demikian diulas Standard Sport.

Kebugaran tidak menjadi masalah mengingat mereka berada di tengah-tengah musim kompetisi domestik mereka. Namun, keunggulan kualitas skuad Chelsea tentunya bisa menjadi faktor the memenangkan laga ini.

Prediksi Starting XI The Blues: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro Rodriguez, Ross Barkley, Mason Mount; Olivier Giroud.