Chelsea Terancam Batal Tampil di Piala Dunia Antarklub Setelah Dua Serangan Houthi

Dua tembakan roket yang diduga kuat berasal dari gerilyawan Houthi asal Yemen menghajar bangunan di pusat kota Abu Dhabi pada Rabu dinihari (6/2) dan menyebabkan keraguan besar akan keberlangsungkan Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab.

Chelsea dijadwalkan akan bertanding pada semifinal Club World Cup di negeri kaya minyak itu beberapa jam lagi pada Rabu malam waktu lokal, saat dua serangan menghajar bangunan di kota Abu Dhabi, menimbulkan kepanikan dan puluhan orang berlari menjauh dari lokasi ledakan.

Ini merupakan serangan kesekian kalinya dri gerilyawan Houthi ke arah Uni Emirat Arab setelah pada 24 Januari 2022 lalu kekuatan militer UEA berhasil mencegat dua serangan misil yang diarahkan ke negara Teluk tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ini merupakan salah satu cara dari kekuatan Houthi di Yemen untuk menarik perhatian dunia internasional setelah Al Hilal yang merupakan tim Arab Saudi dan wakil Asia lolos dari babak sebelumnya dan akan menghadapi juara Eropa, Chelsea, pada tahap semifinal.

Pemenang dari laga Al Hilal vs Chelsea nanti malam akan berjumpa Palmeiras, tim asal Brasil yang mengalahkan tim wakil Afrika, Al Ahli asal Mesir.

Piala Dunia Antarklub FIFA 2021 adalah edisi ke-18 dari kompetisi ini yang diselenggarakan FIFA antara pemenang dari enam konfederasi benua, serta juara liga dari negara tuan rumah. Turnamen ini diadakan dari 3 hingga 12 Februari 2022 di Uni Emirat Arab.

Bayern Munchen adalah sang juara bertahan, tetapi tidak dapat mempertahankan gelar mereka setelah tersingkir di perempat final Liga Champions 2020–21.

BANDARTOGEL77