Chelsea Tetap Mainkan Tim Kuat Kontra New England

Chelsea Tetap Mainkan Tim Kuat Kontra New England

Gilabola.com – Chelsea tetap akan mainkan tim terkuat di laga amal melawan New England Revolution di tengah-tengah persiapan mereka hadapi final Liga Europa di Baku, Azerbaijan.

Chelsea dijadwalkan bertemu New England dalam laga amal persahabatan ‘Final Whistle on Hate’ untuk program antidiskriminasi. Laga tersebut dijadwalkan oleh para pemain klub, Roman Abramovich dan Robert Kraft, untuk merespon merebaknya aksi diskriminasi rasial di dunia sepakbola belakangan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

The Blues belakangan ini harus berjuang ekstrakeras untuk menangkal berbagai aksi diskriminasi rasial dalam pertandingan, yang bahkan dilakukan sekelompok suporternya sendiri. Kini, skuad asuhan Maurizio Sarri itu terlibat langsung dalam pengumpulan dana untuk proyek promosi antidiskriminasi tersebut.

Laga itu sendiri telah dijadwalkan sejak Maret lalu. Jadwal ini sempat dikritisi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tak lama setelah skuadnya dipastikan melaju ke final Liga Europa. Pasalnya, the Blues harus lakukan perjalanan jauh ke Azerbaijan dan sempatnya waktu persiapan jelang hadapi lawan yang cukup berat di final nanti, Arsenal.

Bawa Sejumlah Pemain Akademi

Walau dibayangi kelelahan jelang final Liga Europa, Sarri tetap memasang para pemain bintangnya untuk hadapi klub MLS tersebut. Termasuk di antaranya Eden Hazard, dan para pemain the Blues yang ikut terbang ke Boston pada Senin (13/5) kemarin, setelah kompetisi Liga Premier selesai akhir pekan lalu.

Meski demikian, sejumlah pemain akademi pun disiapkan Sarri untuk laga persahabatan ini. Ia sebelumnya sempat khawatir dengan jadwal laga persahabatan ini yang digelar 6.500 mil dari London dan hanya 10 hari sebelumnya final kontra Arsenal pada 29 Mei.

Itu sebabnya Sarri pun menyiapkan beberapa pemain akademi seperti Armando Broja, Jordan Aina, Dynel Simeu, Sam McClelland, Jake Askew dan George Nunn dalam rombongan the Blues. Laga amal persahabatan ini sendiri akan digelar pada Kamis (16/5) pukul 07:10 WIB.