Chelsea Tunjuk Eks Pelatih Watford Sebagai Caretaker

Chelsea dikabarkan akan segera mendepak Antonio Conte dan menggantinya dengan pelatih sementara, eks manajer Watford, Marco Silva.
Chelsea dikabarkan akan segera mendepak Antonio Conte dan menggantinya dengan pelatih sementara, eks manajer Watford, Marco Silva.

Gilabola.com – Chelsea pertimbangkan kemungkinan mendepak Antonio Conte dan menggantinya dengan eks pelatih Watford, Marco Silva, untuk sementara waktu.

Manajer asal Italia saat ini dalam kondisi tertekan setelah Chelsea bermain buruk musim ini, terutama setelah the Blues secara memalukan berhasil dikalahkan tim-tim yang berada di bawahnya dalam dua pertandingan beruntun, yakni Bournemouth dan Watford. Dalam dua laga itu, gawang Thibaut Courtois bahkan kebobolan hingga tujuh gol.

Pemilik klub Roman Abramovich kabarnya sudah hilang kesabaran, hingga sejumlah laporan menyebutkan, milioner asal Rusia itu bisa mendepak Conte jika Chelsea kalah lagi dalam laga melawan tim juru kunci, West Bromwich Albion, Selasa (13/2) dinihari WIB, walau the Blues harus hadapi Barcelona di Liga Champions tengah pekan ini.

Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, jadi kandidat utama pelatih Chelsea musim depan. namun manajer asal Spanyol itu mengaku baru mau datang ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini, The Times melaporkan, Silva bisa dikontrak Chelsea di sisa musim ini, sementara klub itu menunggu Enrique, meskipun pelatih asal Portugal itu kemungkinan bisa punya kesempatan untuk buktikan bahwa dia layak dikontrak permanen oleh Chelsea.

Silva didepak Watford pada pertengahan musim ini, setelah hanya persembahkan satu kemenangan dalam 11 pertandingan yang dilakoni timnya. The Hornets kemudian salahkan Everton yang telah mencoba dekati pelatih muda itu, hingga mengganggu kerja Silva bersama Watford.

Sementara Enrique, belum melatih lagi sejak ia tinggalkan Barca, meski saat ini ada persiapan baginya untuk kembali ke klub lamanya, Celta Vigo.

Juan Carlos Unzue dan Roberto Moreno yang sebelumnya jadi asisten Enrique – kini sama-sama mengasuh Celta. Begitu juga dengan Rafel Pol yang bekerja sebagai pelatih kebugaran dan dan Joaquin Valdes yang jadi psikolog tim.

Chelsea juga dikaitkan dengan eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sementara Abramovich juga pertimbangkan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, yang saat ini berhasil mendongkrak prestasi Napoli hingga ke peringkat teratas Serie A.