Chelsea vs Arsenal: The Blues Siapkan Empat Opsi Tanpa N’Golo Kante

Gilabola.com – Chelsea vs Arsenal tak akan diramaikan N’Golo Kante setelah ia kembali cedera dalam latihan. The Blues pun punya empat opsi atasi masalah lini tengahnya.

Maurizio Sarri mendapat pukulan keras jelang final Liga Europa melawan Arsenal, Kamis (30/5) dinihari WIB, menyusul cedera yang kembali dialami Kante saat latihan.

Gelandang mungil itu sebelumnya tampak tertatih-tatih saat the Blues menang 3-0 atas Watford akibat cedera hamstring pada awal bulan ini. Kante sempat memberi dorongan besar pada Sarri, setelah ia kembali latihan pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain berusia 28 tahun itupun sekilas tampak siap untuk dimainkan di laga final. Tapi, menurut Goal yang dilansir London.Fooball, Kante malah kembali alami cedera lutut baru.

Tentunya, bukan berita bagus saat Chelsea dikabarkan kehilangan Kante, Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi jelang final Liga Europa yang akan digelar di Baku, Azerbaijan. Apalagi, Sarri sebelumnya menyatakan Kante sudah kembali latihan dan yakin gelandang andalannya itu akan tersedia untuk the Blues tengah pekan ini.

Pilihan Lain Selain Jorginho, Kovacic dan Barkley

“Tentu saja kami mencoba untuk menyembuhkan Kante. Dia sudah ikut latihan kemarin, jadi kami optimistis sekali. Saya pikir dia bisa dimainkan di final,” ujar Sarri.

“Rudiger tidak ada peluang. Baik Rudiger maupun Loftus-Cheek, juga Callum, benar-benar tidak punya peluang. Satu-satunya pemain cedera kami yang sempat pulih hanya Kante,” tambahnya.

Jika memang mantan pemain Leicester City itu akhirnya benar-benar tak bisa dimainkan di Chelsea vs Arsenal, maka tampaknya lini tengah the Blues akan diisi Jorginho, Mateo Kovacic dan Ross Barkley.

Aturan baru Uefa memungkinkan Chelsea untuk menyebutkan 12 pengganti untuk final Liga Europa nanti. Sayangnya, cedera yang dialami Kante dan Loftus-Cheek telah membuat lini belakang skuad Sarri malah kekurangan opsi.

Tapi, masih ada empat opsi lain untuk lini tengah skuad Sarri, jika pelatih asal Italia tersebut berkenan mainkan mereka di laga ini:

1.Danny Drinkwater

Akan jadi perubahan besar bagi the Blues, jika Sarri akhirnya luluh dan mainkan Drinkwater di final Liga Europa. Dia hanya tampil satu kali musim ini, saat the Blues kalah dari Manchester City di Community Shield pada Agustus 2018. Rencananya, ia akan dilepas Chelsea akhir musim ini.

Walau Sarri telah berkali-kali menyatakan tidak cocok dengan gelandangnya yang satu ini, tapi Drinkwater memenuhi syarat untuk bermain di Baku, karena ia terdaftar dalam skuad the Blues di ajang iitu,

2.Ethan Ampadu

Ini menjadi musim yang membuat frustrasi pemain muda Timnas Wales itu, setelah ia baru tampil dalam lima petandingan untuk Chelsea musim ini. Tiga pertandingan dilakoni Ampadu di Liga Europa, di mana laga terakhirnya saat the Blues menang 3-0 atas Malmo di fase sistem gugur pada Februari lalu.

Pemain berusia 18 tahun itu absen karena cedera punggung baru-baru ini, walau ia terlibat dalam sesi latihan di Cobham pekan lalu menjelang final.

Walaupun dia mungkin tidak sepenuhnya bugar, dia bisa menjadi pemain yang akan duduk di bangku cadangan di laga Chelsea vs Arsenal.

3.Conor Gallagher

Masih menurut football.london, pemain muda yang satu ini akan kembali melakukan perjalanan ke Baku untuk final Liga Europa. Pemain 19 tahun itu juga telah berlatih dengan tim utama di sepanjang musim ini, dan menggantikan Loftus-Cheek saat the Blues menang di laga persahabatan melawan New England Revolutions di Boston beberapa hari.

Ia juga menjadi Pemain Akademi Terbaik Tahun Ini, hingga Gallagher berhak untuk dalam rencana B skuad Chelsea, seperti halnya saat ia bermain di laga fase grup terakhir melawan MOL Vidi.

4.George McEachran

McEachran berpotensi menjadi pemain muda lainnya yang ikut ke Baku, setelah kondisi Kante yang mengkhawatirkan. Pemain ini juga sempat bermain, saat ia tampil sebagai stater dalam laga yang berakhir imbang 2-2 kontra MOL Vidi, Desember lalu.

Namun, ia menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai di Hongaria, dan pemain berusia 18 tahun itu belum menjadi bagian dari rencana manajer lagi sejak pertandingan itu, dan ia tak punya kontrak pada akhir musim. Namun, itu sepertinya tidak akan berubah karena dia bukan bagian dari sesi latihan terbuka awal pekan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO