Chelsea vs Borussia Dortmund Imbang, Mauricio Pochettino Update Cedera Christopher Nkunku

Gila Bola – Duel Chelsea vs Borussia Dortmund memakan korban. Christopher Nkunku mengalami cedera saat bermain imbang 1-1, Kamis (3/8) pagi WIB. Mauricio Pochettino pun langsung memberikan kabar terbaru.

Laga yang bertajuk pramusim di Soldier Field, Christopher Nkunku dipercayakan tampil starter. Sayangnya, di menit ke-22 sang penyerang ditarik keluar karena mengalami cedera.

The Blues pun memasukkan Mykhailo Mudryk. Duel Chelsea vs Borussia Dortmund ini gol baru tercipta di babak kedua. Die Borussen membuka keran gol melalui Marius Wolf di menit ke-80, sedangkan klub Liga Inggris merespons sembilan menit berselang melalui Mason Burstow.

Selepas pertandingan, Mauricio Pochettino mengungkapkan Christopher Nkunku tidak nyaman pada lutut dan membuatnya harus ditarik keluar.

Update Cedera Christopher Nkunku

Selepas duel Chelsea vs Borussia Dortmund, Mauricio Pochettino mengatakan para dokter sedang melakukan pemeriksaan dan ia berharap bukan menjadi berita buruk untuk klub Liga Inggris asal London Barat.

Mauricio Pochettino menjelaskan Christopher Nkunku mengalami masalah di bagian lututnya. Ia pun akui sangat cemas dan berharap bukan masalah yang besar.

Sebaliknya, Pochettino sangat ingin agar sang penyerang bisa kembali memperkuat Chelsea lagi. Menurutnya, untuk menentukan cederanya parah atau tidak diperlukan beberapa hari untuk menilainya.

 Mauricio Pochettino Ogah Salahkan Ini dini

Cedera Christopher Nkunku dinilai karena faktor lapangan yang kurang bagus. Akan tetapi, Mauricio Pochettino tak mau menyalahkan kondisi lapangan. 

Menurut pelatih sepak bola asal Argentin, itu sudah menjadi resiko dalam tur pramusimdi mana mengalami cedera.

Meski bermain imbang 1-1, tetapi dalam duel Chelsea vs Borussia Dortmund klub Liga Inggris mampu tampil dominan. Tercatat mampu lepaskan 5 tembakan on target dan unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen.

Pertandingan Chelsea Selanjutnya 

Perlu diketahui, pertandingan melawan Borussia Dortmund sekaligus menandai berakhirnya pramusim 2023 Chelsea di Amerika Serikat.

Alhasil, pasukan Mauricio Pochettino kini mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga Inggris 2023/24. Pada laga pembuka, mereka akan hadapi Liverpool. Duel kedua tim di Stamford Bridge, Minggu (13/8) malam WIB. Akankah Christopher Nkunku sudah fit? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!