Chelsea vs Eintracht Frankfurt di Ambang Extra Time dan Adu Penalti

Chelsea vs Eintracht Frankfurt di Ambang Extra Time dan Adu Penalti

Laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt hari Jumat (10/5) di Stamford Bridge di ambang extra time dan adu penalti setelah terjaga 1-1 agregat 2-2 di babak kedua.

Sampai dengan menit 70 atau sisa 20 menit lagi, pertandingan leg kedua semi final Liga Europa antara Chelsea vs Eintracht Frankfurt masih terjaga dengan skor 1-1 agregat 2-2. Kita boleh berharap adanya masa extra time 2×15 menit dan adu penalti di akhir pertandingan ini.

Ruben Loftus-Cheek berhasil membawa The Blues unggul lebih dulu dengan golnya pada menit ke-28 yang sebenarnya membawa Chelsea di ambang final sesama Inggris di Liga Europa setelah Arsenal di partai lainnya di kandang Valencia imbang 2-2 atau agregat 2-5.

Gol pertama ini terjadi setelah pemain andalan klub London, Eden Hazard, menerima bola di sisi kiri lapangan dan meliuk-liuk ke sana ke mari untuk menghindari perebutan bola sebelum mengirim assist ke dalam kotak penalti lawan. Ruben Loftus-Cheek ada di sana mengendalikan bola dan mengirim tembakan akurat ke sisi kiri gawang Frankfurt. Skor pun berubah 1-0.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun mendadak Luka Jovic sang striker andalan tim Jerman itu menyamakan skor 1-1 agregat 2-2 pada awal babak kedua. Gol ini berawal dari serangan di lini tengah dengan Luka Jovic mengirim umpan balik ke Mijat Gacinovic dan ia melihat celah terobosan di lini belakang The Blues. Ke sana bola dikirimkan, Jovic lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Jika skor 1-1 agregat 2-2 ini bertahan selama 90 menit maka kita akan menyaksikan partai extra time karena kedua tim memiliki keunggulan gol tandang masing-masing satu setelah laga leg pertama minggu lalu di Commerzbank Arena Frankfurt usai dengan skor sama 1-1.