Chelsea vs Manchester United: Sarri Tak Peduli Dicemooh Suporter

Chelsea vs Manchester United: Sarri Tak Peduli Dicemooh Suporter

Gilabola.com – Pelatih Maurizio Sarri mengaku hanya khawatirkan hasil pertandingan Chelsea vs Manchester United, dan tak peduli cemoohan suporter selama kekalahan 0-2 yang membuat the Blues tersingkir di Piala FA, Selasa (19/2).

Cemoohan para suporter sudah mampir ke telinga Maurizio Sarri tak lama setelah babak pertama berakhir, dan tuan rumah sudah tertinggal 0-2 di laga Chelsea vs Manchester United tersebut. Setan Merah unggul lewat gol Ander Herrera yang tercipta di menit 31 dan Paul Pogba di menit-menit akhir babak pertama.

Cercaan terhadap Maurizio Sarri terus meningkat, saat laga Chelsea vs Manchester United memasuki babak kedua. Terutama, saat pelatih asal Italia itu lakukan pergantian pemain yang bisa diprediksi dan Sarri dinilai telah bersikapp keras kepala karena terus mempertahankan gaya permainannya yang berbasis kepemilikan bola. Akibatnya, sebagian besar suporter the Blues terus melantunkan yel-yel ‘f*** Sarri-Ball’!

Advertisement
advertisement
advertisement

Bahkan tak sedikit fans the Blues yang kompak bernyanyi bersama suporter Manchester United dan lantunkan kata-kata ‘anda dipecat di pagi hari’.

Bekerja Pada Pemain, Bukan Suporter

Tanggapi cemoohan dan ancaman dipecat yang dilontarkan para suporter, Maurizio Sarri mengaku tak khawatir dengan berbagai kritik yang dilontarkan kepadanya. “Saya harus bekerja pada pemain saya, bukan pada suporter,” tandas Sarri kepada talkSPORT usai pertandingan.

“Saya sangat peduli dengan hasil yang kami raih. Saya bisa mengenai sikap para suporter, karena hasilnya memang tidak bagus. Tapi saya lebih khawatir pada hasil pertandingan,” tambah mantan pelatih Napoli yang baru datangkan Gonzalo Higuain dari Juventus ini.

Akibat kekalahan memalukan di kandang sendiri ini, The Blues kini tercatat sudah alami tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Sekali lagi, mereka juga gagal mengancam gawang lawan dengan gaya permainan yang diterapkan Sarri, dan coba dipertahankannya hingga laga krusial dinihari tadi.

Chelsea Hanya ‘Kurang Beruntung’

Saat menjamu Manchester United, skuad Sarri sebenarnya bisa mengawali laga dengan gemilang. Tapi, mereka rentan di lini belakang, hingga kebobolan dua gol di babak pertama.

Meski demikian, Sarri tetap mengaku senang dengan kinerja timnya yang tidak beruntung di kandang sendiri. “Kami hanya tidak beruntung, kami bermain bagus di babak pertama, walau kami kebobolan 2-0,” ujar Sarri.

Lain halnya dengan babak kedua, yang diakui Sarri para pemainnya terlihat membingungkan. “Tapi di babak kedua, kami mainkan sepakbola yang membingungkan. Kami gugup,” akunya.

“Kami harus punya tekad lebih besar untuk hadapi setiap pertandingan. Kami butuh bergerak lebih banyak tanpa bola,” ujar Sarri.