Chile Cemas Lihat Alexis Sanchez Jelang Lawan Uruguay

Chile Cemas Lihat Alexis Sanchez Jelang Lawan Uruguay

Gilabola.com – Chile dilanda kecemasan melihat kondisi Alexis Sanchez jelang lawan Uruguay. Kedua tim besok akan adu taktik di Copa America.

Chile dilaporkan ESPN melalui manajer mereka, Reinaldo Rueda, menyatakan jika dirinya harus menunggu untuk membuat keputusan terakhir terkait risiko Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Keduanya masih meragukan untuk bisa diturunkan dalam pertandingan terakhir mereka di penyisihan grup melawan Timnas Uruguay.

Sanchez mengalami cedera pergelangan kaki selama babak pertama Chile kemenangan skor 2-1 lawan Ekuador. Meski tahu cedera, tetapi pemain Manchester United itu ngotot untuk melanjutkan pertandingan dan mencetak gol penentu kemenangan untuk mengirim tim dua kali juara bertahan itu ke perempatfinal.

Pertandingan besok melawan Timnas Uruguay akan menentukan tim mana yang menang Grup C, dengan Chile saat ini memimpin enam poin dan La Celeste di posisi kedua. Rueda menegaskan bahwa partisipasi kedua pemain tetap tidak bisa dipastikan, tanpa mengesampingkan tingkat keparahan cedera mereka.

Chile takut terlalu memaksakan kondisi Alexis Sanchez

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Mereka telah mendapatkan perawatan dari tim medis dalam pertandingan sebelumnya dan kita akan dapat memiliki sesuatu yang lebih jelas setelah kami menyelesaikan sesi pelatihan nantinya,” ujar Rueda dalam konferensi pers pada hari Minggu waktu setempat dengan ESPNFC.

“Mari kita lihat bagaimana mereka bereaksi di sesi latihan. Mungkin cedera Alexis adalah yang paling ringan, tapi kita tetap harus menunggu keterangan dari dokter. Pagi ini ketika saya berbicara dengan dokter dia tampak sangat positif. Kondisi Arturo akan tergantung pada bagaimana ototnya bereaksi beberapa jam mendatang.”

“Resiko Alexis harus kita pertimbangkan. Hal ini tergantung pada bagaimana dia bereaksi setelah sesi pelatihan, apa jenis tuntutan tugas yang bisa dia kerjakan dan juga apa yang ia rasakan. Ada juga ide untuk tidak mengambil risiko karena untungnya kita telah mengamankan kualifikasi untuk perempatfinal.”

“Kita tidak ingin membuat cedera mereka jadi lebih serius dan kehilangan dia untuk pertandingan masa depan. Faktor itu harus diperhitungkan karena kami tidak ingin merusak Alexis untuk menjalani proses pemulihan yang terbaik yang bisa ia dapatkan.”