Chris Smalling Berpotensi Tampil Lawan MU

Gila Bola – Paulo Fonseca memberikan isyarat bakal turunkan Chris Smalling saat AS Roma menghadapi Manchester United di semifinal leg pertama Liga Europa, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Pemain sepak bola asal Inggris ini sejak bergabung ke tim papan atas Liga Italia pada Agutus 2020 menjadi andalan di lini pertahanan klub berjuluk i Giallorossi. Bahkan berkat kontribusinya AS Roma mampu menembus empat besar Serie A.

Sayang, di paruh kedua musim Chris Smalling kerap mengalami cedera. Terbaru dirinya mengalami masalah di bagian lutut dan menyebabkannya menepi selama satu bulan lebih. Namun, kini sang bek sudah pulih dari cederanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai pulih, Paulo Fonseca pun mempercayakan pemain sepak bola berusia 31 tahun itu tampil sebagai starter saat melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia pada Minggu (26/4) malam WIB. Akan tetapi, AS Roma menelan kekalahan 3-2 dan ia di babak kedua diganti.

Kendati tak dimainkan full kontra Cagliari, namun sang pelatih memberikan isyarat jika Chris Smalling akan dimainkan kontra Manchester United ketika bertemu di semifinal leg pertama Liga Europa tengah pekan ini.

Berbicara kepada Sky Sports Italia, juru taktik asal Portugal itu mengatakan sang bek dianggap telah bermain dengan baik paska pulih dari cedera. Selain itu, ia senang karena bisa bermain cukup lama kontra Cagliari dan sekarang pemainnya itu punya peluang besar tampil kontra Manchester United di Liga Europa.

Fonseca juga menyebutkan bagi pemain yang baru saja pulih dia akan hati-hati untuk memainkannya di pertandingan resmi. Namun, dia mengungkapkan Chris Smalling dan Leonardo Spinazzolla adalah pemain yang penting mendapatkan menit bermainnya.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Portugal ini juga memberikan kode akan menduetkan Smalling dengan Bryan Christante di lini belakang AS Roma saat bertemu Manchester United.

Musim ini, sang pemain tampil dalam 3 laga di kompetisi Liga Europa untuk AS Roma.

Sementara Chris Smalling dan kolega akan bertandang ke Old Trafford di leg pertama Liga Europa.