Chris Smalling Desak Klub Pertahankan Ibrahimovic

Chris Smalling MU

Gilabola.com – Bek Manchester United Chris Smalling telah mendesak manajemen Setan Merah untuk mempertahankan Zlatan Ibrahimovic selama mungkin di Old Trafford.

Ibrahimovic, 35 tahun, pindah ke Old Trafford dengan status bebas transfer pada musim panas 2016. Tapi dia hanya menandatangani kontrak satu tahun, dengan opsi diperpanjang pada musim kedua. Namun si pemain belum memberikan keputusan. Malah kini muncul kabar kalau bintang asal Swedia itu ingin pindah ke Napoli pada akhir kampanye musim ini.

Manajer MU Jose Mourinho berulang kali telah menyatakan keyakinannya bahwa Ibrahimovic akan melanjutkan karirnya di Old Trafford untuk tahun kedua. Smalling pun tidak percaya kalau faktor usia yang akan menjadi alasan bagi Ibrahimovic untuk tak meneruskan kiprahnya di klub raksasa Inggris itu.

“Dia (Ibra) hanya ingin mencetak gol, ia adalah titik fokus nyata untuk penyerangan kami. Bahkan ketika kami belum bermain bagus, dia sudah berhasil mencetak gol, dan ketika Anda dapat mengandalkan seseorang seperti dia, itu hal yang brilian,” kata Smalling kepada wartawan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Anda melihat bagaimana ia tampil di musim ini dengan semua gol yang dia cetak. Jika kita bisa menjaga pemain seperti dia selama mungkin, semua pemain akan sangat senang. Saya tidak melihat faktor usia mempengaruhinya. Dia telah melakoni banyak pertandingan seperti pemain lain di dalam skuad, dan dia berkontribusi banyak.”

“Saya tahu bagaimana sulitnya berhadapan dengan dia, karena kami sering menjadi lawan dalam sesi latihan. Kami benar-benar bertarung dengan baik, dan saya senang bisa berlatih tanding dengan dia. Beruntung saya hanya melawan dia di latihan, saya tidak membayangkan bagaimana sulitnya melawan dia dalam pertandingan sesungguhnya,” ujar Smalling.

Ibrahimovic telah mencetak 23 gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk hat-trick pertamanya ketika MU mengalahkan Saint-Etienne 3-0 di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB.