Christian Eriksen Mengaku Sudah Siap Berlatih Lagi Dua Hari Setelah Kolaps di Laga Denmark Kontra Finlandia

Gilabola.com – Christian Eriksen untuk pertama kalinya berikan pernyataan publik sejak ia alami serangan jantung di sela-sela pertandingan Timnas Denmark kontra Finlandia di Euro 2020 pada hari Sabtu (12/6).

Usai insiden tersebut dan Eriksen harus jalani perawatan di rumah sakit, mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut mengaku ‘merasa lebih baik’ dan ‘tidak akan menyerah’.

Eriksen yang kini bermain untuk jawara Serie A, Inter Milan, itu sempat jalani pemeriksaan CPR selama 13 menit usai kolaps di lapangan sebelum jeda turun minum laga melawan Finlandia. Ia kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit, meskipun dalam kondisi stabil dan sudah sadarkan diri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam kesempatan ini, Christian Eriksen berterima kasih kepada fans atas dukungan dan kepedulian mereka, serta menjelaskan mengapa dia tiba-tiba alami masalah kesehatan yang menyebabkan bisa ambruk secara tiba-tiba. Gelandang serang berusia 29 tahun itupun membuat sebuah pernyataan singkat yang dirilisnya kepada surat kabar Italia, Gazzetta dello Sport, melalui agennya.

Dalam pernyataan resmi yang dirilisnya pada Senin (14/6) pagi waktu setempat, Eriksen pun mengaku telah berbicara dengan rekan-rekan satu timnya, untuk pertama kalinya sejak insiden mengejutkan itu terjadi di Parken Stadium, Kopenhagen, akhir pekan lalu.

Channel Gilabola di Youtube

Pemain Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, sebelumnya mengatakan dia melihat ‘mata Eriksen berubah putih’ tak lama setelah ia tersungkur di lapangan. Sementara bintang Barcelona, Martin Braithwaite, menambahkan, “Kami seperti akan kehilangan seorang teman dan rekan satu tim”.

Namun dalam pernyataan resminya, Christian Eriksen mengaku saat ini ia merasa lebih baik, dan tidak akan menyerah dengan kondisi kesehatannya, yang barangkali sudah tidak seperti dulu lagi.

“Terima kasih, saya tidak akan menyerah. Saya merasa lebih baik sekarang, tapi saya ingin memahami apa yang terjadi. Saya ingin berterima kasih kepada anda semua untuk apa yang telah kalian lakukan untuk saya,” tandas Eriksen dalam pernyataan resminya, seperti dilansir Daily Mail.

Saat lakukan kontak dengan rekan-rekannya di Timnas Denmark dan Inter Milan melalui aplikasi FaceTime, Eriksen pun sudah terlihat bisa bercanda lagi. “Saya pikir, perasaanmu lebih buruk dibandingkan saya!”, ujarnya.

Christian Eriksen bahkan juga mengaku ‘siap untuk berlatih’ lagi sekarang – hanya dua hari setelah ia kolaps di lapangan.

Namun, ia tetap berada di sebuah rumah sakit di Kopenhagen bersama isterinya, Sabrina, dan orang tuanya yang selalu setia mendampingi mantan pemain Ajax tersebut.

Dua rekannya di Timnas Denmark; Simon Kjaer dan Kasper Schmeichel juga sudah menjenguknya di rumah sakit. “Sekarang dia hanya harus beristirahat, dia didampingi isteri dan orang tuanya. Dia masih terus jalani observasi, walau dia ingin menyemangati tim saat kami bertanding melawan Belgia nanti,” ujar sang agen.

AHABET
AHABET