Christian Pulisic Kembali ke Timnas Amerika, Bek Barcelona Ini Malah Dicoret

Christian Pulisic kembali dipanggil Timnas Amerika Serikat untuk Kualifikasi Piala Dunia melawan Meksiko dan Jamaika bulan ini. Sayangnya, tak ada bek sayap Barcelona Sergino Dest dan bintang Borussia Dortmund, Gio Reyna.

Gilabola.com – Pelatih Gregg Berhalter memanggil 25 nama untuk dua pertandingan internasional Timnas AS tersebut.

Laga kontra Meksiko dan Jamaika menjadi dua pertandingan besar yang dilakoni Amerika Serikat, terutama pertandingan melawan Meksiko yang bisa membawa mereka secara otomatis lolos kualifikasi di fase grup. AS dan Meksiko saat ini sama-sama menjadi tim papan atas, di mana Meksiko berada di posisi pertama, sedangkan skuad Berhalter berada di posisi kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Fokus kami tetap pada mentalitas pertandingan mendatang. Setelah bursa transfer musim ini, kami akan lewat lebih dari setengah perjalanan kami di Oktagonal, jadi kami punya kesempatan memposisikan diri dengan sebaik-baiknya jelang tahun depan. Saat kami menjamu Meksiko – saya bersemangat menyaksikan para pemain kami, karena ini bukan hanya sebuah pertandingan, tetapi juga sebuah pagelaran, tim kami siap untuk hadapi tantangan ini,” tandas Berhalter, seperti dilansir Sports Bank.

Christian Pulisic baru saja kembali ke lapangan setelah ia pulih dari cedera yang membuat ambyar karirnya di sejauh musim 2021/22 ini. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun mengingatkan agar pemainnya itu berhati-hati saat ia membela tim nasional.

Meski demikian, ia kemungkinan tak akan bermain sebagai starter di laga melawan Meksiko, walau diperkirakan sudah cukup fit untuk dikerahkan sejak awal laga melawan Jamaika.

Di samping itu, Berhalter juga memanggil bek sayap Borussia Monchengladbach, Joe Scally, yang baru akan memulai debutnya di Timnas Amerika Serikat, setelah penampilannya yang luar biasa di klub Bundesliga itu.

Dia muncul dalam 11 laga yang dimainkan Monchengladbach di Bundesliga musim ini, dan siap untuk mencetak gol dan assist atas namanya di tim nasional.

Jika Christian Pulisic kini kembali tersedia bagi negaranya, sangat disayangkan Berhalter harus kehilangan beberapa bintangnya yang menjadi andalan di beberapa klub Eropa. Skuad USMNT tak diperkuat Gio Reyna yang tengah pulihkan cedera hamstring, begitu juga dengan Sergino Dest yang alami cedera ringan di bagian punggung.

Di jeda internasional bulan ini, ada 10 pemain MLS yang dipanggil Berhalter, di mana bintang baru Ricardo Pepi bergabung dengan sesama penyerang FC Dallas, Jesus Ferreira. Sementara, sejumlah nama besar lainnya tak seleksi kali ini, termasuk John Brooks dan Matthew Hoppe.

Berikut ini daftar skuad Timnas Amerika Serikat di jeda internasional bulan ini:

Kiper: Sean Johnson (NYCFC), Zack Steffen (Manchester City), Matt Turner (NE Revs);

Bek: Reggie Cannon (Boavista), Mark McKenzie (Genk), Chris Richards (Hoffenheim), Antonee Robinson (Fulham), Miles Robinson (Atlanta Utd), Joe Scally (Gladbach), Sam Vines (Antwerp);

Gelandang: DeAndre Yedlin (Galatasaray), Walker Zimmerman (Nashville SC), Kellyn Acosta (Colorado), Tyler Adams (RB Leipzig), Gianluca Busio (Venezia), Sebastian Lletget (LA Galaxy), Weston McKennie (Juventus), Yunus Musah (Valencia), Cristian Roldan (Seattle), Brenden Aaronson (RB Salzburg);

Penyerang: Paul Arriola (DC United), Jesús Ferreira (FC Dallas), Ricardo Pepi (FC Dallas), Christian Pulisic (Chelsea), Tim Weah (Lille).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO