Claudio Ranieri Tinggalkan Nantes Akhir Musim Ini

Claudio Ranieri dipastikan menganggur lagi musim depan, setelah ia dijadwalkan akan tinggalkan Nantes di akhir musim ini.
Claudio Ranieri dipastikan menganggur lagi musim depan, setelah ia dijadwalkan akan tinggalkan Nantes di akhir musim ini.

Gilabola.com – Claudio Ranieri akan tinggalkan Nantes pada akhir musim ini. Demikian ungkap pemilik klub Ligue 1 itu, Waldemar.

“Kami tidak bisa menutupinya. Kami sudah lakukan pertemuan dengan pihak sponsor, dia ucapkan terima kasih pada semuanya. Dia harus dihargai atas semua yang telah dia lakukan. Memang tidak mudah, bahkan ada penyesalan, tapi inilah hidup dan tak ada kemarahan,” tandas Waldemar.

Hubungan antara klub dan Ranieri memang cukup tegang belakangan ini, setelah publik mengkritik pilihan klub untuk datangkan Ranieri. Sementara mantan pelatih Leicester City ini membalas dalam wawancara bahwa ia akan menerima jika klub tidak puas dan ingin memecatnya.

Ranieri lalu tak hadiri jamuan makan malam saat Nantes berulang tahun, dengan alasan konyol. Ranieri mengaku kembali pulang setelah ia ‘tak bisa temukan tempat parkir’ di sekitar lokasi makan malam tersebut. Ia kemudian terbang ke London untuk memeriksa langit-langit rumahnya yang bocor.

Ahli taktik berusia 66 tahun itu baru mengambil alih Nantes pada musim panas lalu, dan masih terikat kontrak hingga Juni 2019.

Semusim terakhir ini, Ranieri berhasil torehkan 14 kemenangan, 10 hasil imbang dan 16 kali kalah. Tapi ketika mereka harus bertarung dapatkan tiket ke ajang Eropa, performa Nantes malah memburuk di akhir musim