Conor Gallagher Dapat Pujian Usai Lakoni Debutnya Bersama Timnas Inggris

Legenda Arsenal dan timnas Inggris Ian Wright memuji Conor Gallagher setelah gelandang Crystal Palace itu melakukan debutnya untuk The Three Lions melawan San Marino pada Selasa (16/11) dini hari WIB.

Inggris meraih kemenangan luar biasa dengan skor 0-10 atas tuan rumah San Marino di pertandingan terakhir kualifikasi mereka untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang, dengan Harry Kane mencetak dua gol di pertandingan itu.

Sebenarnya The Three Lions datang ke jeda internasional ini dengan kondisi yang kurang ideal karena absennya sejumlah pilar karena masalah kebugaran seperti Marcus Rashford, Luke Shaw, Declan Rice, dan Mason Mount.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi di sisi lain, absennya sejumlah pemain utama itu menjadi berkah bagi pemain lain, salah satunya adalah Conor Gallagher yang mendapatkan panggilan untuk menggantikan Mason Mount, rekannya di Chelsea.

Gareth Southgate sebelumnya telah menegaskan bahwa pemain berusia 21 tahun itu layak mendapatkan panggilan karena performanya yang mengesankan bersama Crystal Palace, mencetak empat dan mengemas dua assist dalam 10 penampilan di Premier League sejauh ini.

Dia bahkan nyaris saja menandai debutnya untuk Inggris melawan San Marino dengan gol jika saja upayanya tidak membentur tiang gawang, tapi legenda Arsenal Ian Wright tetap terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Conor Gallagher.

“Dengan apa yang saya lihat dari Conor Gallagher, saya juga melihatnya bermain untuk U-21 beberapa hari yang lalu, dia merupakan pemain yang sangat prospektif,” kata Ian Wright kepada ITV. “Senang melihatnya bermain di pertandingan ini, jelas ini bukan laga yang sulit, tetapi apa yang Anda lihat adalah bahwa dia lakukan adalah segalanya dengan benar.”

“Dia masuk dan menyesuaikan diri dengan baik, dia melakukan segalanya dengan benar dan dia memang tipe pemain seperti itu. Dia merupakan tipe pemain yang ingin Anda lihat, Anda ingin melihat pemain sekaliber itu masuk ke skuad senior ketimbang sekedar bermain untuk tim U-21.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO