Conte Bawa Sial? Spurs vs Rennes Dibatalkan, Bukan Lagi Ditunda, Spurs Berisiko Dinyatakan Kalah

Sebuah keputusan mengejutkan dikeluarkan oleh UEFA pada Sabtu Sore (11/12), menyatakan bahwa pertandingan Tottenham Hotspur vs Rennes yang seharusnya berlangsung Jumat kemarin (10/12) dan ditunda karena krisis kesehatan, kini telah dibatalkan sama sekali. Apa itu artinya?

Artinya, ada kemungkinan Tottenham dinyatakan kalah 0-3 melawan Rennes dan menghapus sama sekali partisipasi the Lilywhites di kancah kompetisi Eropa. Tidak akan ada nama Spurs saat drawing 16 besar, Senin (13/12).

Rennes, tim asal Liga Perancis, sudah datang ke London untuk melakoni pertandingan Liga Konferensi Europa mereka, saat menemukan bahwa laga matchday terakhir Grup G itu dibatalkan dengan alasan tuan rumah menderita sejumlah kasus terpapar di tim mereka, melibatkan 13 pemain dan staf kepelatihan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tim Perancis itu menolak pertandingan ditunda, menyebut keputusan itu diambil sepihak oleh Spurs, tetapi UEFA kemudian mengatakan laga terpaksa ditunda karena kurangnya jumlah pemain dalam daftar A atau skuad utama Tottenham.

Kini, laga Tottenham vs Rennes bukan lagi berstatus ditunda tapi dibatalkan sama sekali, dan soal hasil pertandingan akan diputuskan oleh badan kontrol, etika, dan disiplin UEFA.

UEFA mengatakan bahwa “terlepas dari segala upaya, solusi tepat untuk kedua klub tidak dapat ditemukan”.

Rennes telah mencapai babak 16 besar sebagai juara grup, sementara Tottenham berada di urutan ketiga – tiga poin di belakang Vitesse, yang mengalahkan NS Mura pada matchday terakhir Grup G tersebut. Hanya tim urutan kedua yang bisa mengamankan satu posisi untuk play-off babak 16 besar.

Delapan pemain Spurs dan lima staf dinyatakan positif terpapar. Aturan UEFA menyatakan bahwa jika klub memiliki 13 pemain yang fit di dalam daftar A mereka, termasuk penjaga gawang, mereka harus turun bermain.

UEFA memiliki opsi untuk mengatur ulang pertandingan, meskipun, dengan 31 Desember sebagai batas akhir semua laga grup, sebuah tanggal alternatif akan sangat sulit, apalagi pada periode ketika Spurs sudah memiliki jadwal setiap tiga hari di ajang domestik.

Pertandingan Tottenham di Brighton, yang akan dimainkan pada hari Minggu (12/12), telah ditunda. Spurs selanjutnya beraksi melawan Leicester City pada 16 Desember 2021. Mereka dijadwalkan menjamu Liverpool pada 19 Desember, memainkan perempat final Carabao Cup melawan West Ham pada 22 Desember, menjamu Crystal Palace pada 26 Desember dan tandang ke Southampton pada 28 Desember.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO