Conte Komentari Timnas Italia Jelang Euro 2020

Gilabola.com – Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte menilai jika timnas Italia dapat melangkah lebih jauh di ajang Euro 2020.

Gli Azzurri sebelumnya memang memiliki catatan yang kurang bagus di tahun 2018 di mana mereka gagal berlaga di Piala Dunia. Namun, mereka mampu bangkit lagi ketika Roberto Mancini dipercayakan menangani timnas Italia.

Di bawah arahan Mancini, tim nasional Italia belum terkalahkan selama babak kualifikasi Euro 2020. Sedangkan dalam dua laga persahabatan jelang turnamen bergengsi antar negara-negara benua biru berhasil meraih hasil yang positif. Tak ayal, negara Antonio Conte diperhitungkan untuk menjadi salah satu juara pada edisi kali ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menjelang berlaga di Euro, ia pun yakin tim asuhan Roberto Mancini bisa melewati fase grup. Akan tetapi, ia menilai setelah itu Italia akan menemukan kendala untuk mencapai ke babak berikutnya. Sebab, negara lain juga memiliki peluang untuk menjadi juara.

Berbicara kepada awak media, Antonio Conte mengatakan jika ia terkesan dengan Roberto Mancini. Pasalnya, eks pelatih Manchester City mampu melakukan pekerjaanya luar biasa. Menurutnya, ia telah membuat timnas Italia lebih bersatu.

Menurutnya, untuk memenangkan Euro 2020 tidak hanya dengan pemain sepak bola yang top, kecuali jika pemain tersebut seperti Pele dan Maradona. Ia pun berharap agar negaranya bisa melangkah sejauh mungkin. Akan tetapi, ia menilai jika lolos dari fase grup timnas Italia membutuhkan yang namanya keberuntungan karena apapun bisa terjadi dalam sepak bola walaupun diunggulkan.

Lebih lanjut, Antonio Conte menilai Italia juga akan menghadapi pesaing yang berat untuk menangi Euro. Pria yang menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di Liga Italia menilai Jerman dan Perancis paling terdepan untuk menjadi juara. Selain itu, ada negara lainnya seperti Belgia hingga Inggris.

Italia akan melakoni laga pertamanya di Euro melawan Turki di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Sedangkan pertandingan grup A lainnya, Wales akan menghadapi Swiss pada malam harinya.

Antonio Conte sebelumnya juga tercatat pernah menangani Italia dari Agustus 2014 sampai Juli 2016. Dalam 25 laga internasional, ia memberikan 14 kemenangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO