Cristiano Ronaldo Dikecam Karena Selfie Saat Emiliano Sala Hilang

Cristiano Ronaldo Dikecam Karena Selfie Saat Emiliano Sala Hilang

Cristiano Ronaldo dikecam karena selfie di pesawat sementara pihak berwenang tengah sibuk mencari Emiliano Sala, pemain baru Cardiff City yang pesawatnya hilang di Selat Inggris pada Senin malam.

Superstar Juventus sendiri lagi berada di Madrid pada hari Selasa untuk persidangan atas tuduhan penipuan pajak, yang menghasilkan denda £ 16,5 juta. Diperkirakan dalam penerbangan kembali ke Turin, Cristiano Ronaldo mengambil foto dirinya di atas jet pribadi, dengan menambahkan serangkaian emoji.

Postingan itu lansung membuat marah banyak orang, termasuk presenter Match of the Day Gary Lineker, karena sifatnya yang tidak sensitif, bahkan jika Ronaldo tidak berniat menyebabkan pelanggaran sekalipun. Tidak diketahui apakah Ronaldo tahu kabar hilangnya Sala saat itu atau tidak sama sekali.

Cristiano Ronaldo kemungkinan tak tahu Emiliano Sala hilang

Lineker mengutip posting dari Ronaldo, menambahkan: “Bukan harinya untuk tweet seperti ini. Benar-benar tidak!”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara Lineker bersikeras itu tidak tepat waktu, ia mengklarifikasi bahwa ia tidak percaya bintang Portugal itu tahu bagaimana pos itu dapat ditafsirkan tidak benar. “Saya yakin kalau dia melakukannya tanpa pengetahuan atau kesadaran kok,” tambah Lineker. “Tapi mungkin seseorang bisa saja memberi tahu dia.”

Ronaldo atau tim media sosialnya belum menghapus pos tersebut, tampaknya memang tidak menyadari pelanggaran yang mungkin tak sengaja ia lakukan. Sementara itu Polisi Guernsey telah memberikan informasi terbaru pada hari Rabu tentang pencarian striker Cardiff City, tanpa ada tanda-tanda adanya pesawat.