Cristiano Ronaldo Egois? Mantan Manchester United Ini Membelanya

Cristiano Ronaldo Egois? Mantan Manchester United Ini Membelanya

Mantan full-back Manchester United, Fabio da Silva, membantah mantan rekan satu timnya Cristiano Ronaldo egois. Bintang Juventus itu selalu ada untuknya dan membantunya selama di Old Trafford.

Fabio da Silva gabung dengan Manchester United bersama saudara kembarnya, Rafael da Silva, pada 2008. Keduanya sempat tinggal di Manchester selama enam tahun.

Sementara Rafael pindah ke tim Ligue 1, Olympique Lyon, pada 2015, Fabio habiskan waktunya di Cardiff City dan Middlesbrough sebelum akhirnya pindah ke Nantes.

Di bawah Sir Alex Ferguson, Fabio da Silva memenangkan gelar Premier League, bahkan bermain di final Liga Champions melawan raksasa La Liga, Barcelona. Dia juga beruntung bisa bermain di bawah asuhan manajer Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, saat pelatih asal Norwegia itu bertugas di Cardiff.

Cristiano Ronaldo Sangat Membantu

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Fabio kini menceritakan tentang waktunya di Old Trafford dan bagaimana tim elit menyambut mereka. Pemain berusia 28 tahun itu secara khusus berbicara tentang Cristiano Ronaldo, yang dilaporkan memberinya banyak nasihat di dalam maupun luar lapangan.

Berbicara kepada ESPN, sang bek mengatakan, “Beberapa orang sangat baik kepada kami, seperti Darren Fletcher, Rio Ferdinand dan Cristiano, yang berbicara dalam bahasa Portugal, juga sangat membantu – kami tidak tahu satu katapun dalam bahasa Inggris”.

“Saya pernah mendengar Cristiano disebut orang yang egois, tetapi dia memberi kami nasihat terus-menerus baik di dalam maupun di luar lapangan. Ketika saya melakukan debut saya melawan Tottenham, saya bermain bersama dia. Cristiano mengatakan kepada saya untuk tidak mengambil risiko apapun di setengah lapangan sendiri, kami karena dia mungkin tidak dapat kembali untuk membantu saya. Kemudian dia berkata, ‘Ketika Anda masuk ke setengah lapangan lawan, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda suka’. Dengan Cristiano mendukung saya, saya merasa sangat positif,” tambahnya.

United saat ini berjuang untuk finis empat besar di Liga Inggris dan juga mempersiapkan untuk pertandingan perempat final melawan Barcelona di Liga Champions.

The Red Devils akan kembali beraksi setelah jeda internasional, ketika mereka menghadapi Watford di liga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (30/3).