Cristiano Ronaldo Ngambek Bukan Pemain Terbaik UEFA Nations League

Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva di UEFA Nations League

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo tampak kesal setelah dia tidak dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik UEFA Nations League, meskipun telah mencetak hat-trick di babak semifinal.

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo mengangkat trofi juara UEFA Nations League pada Senin dinihari di Porto setelah gol semata wayang Goncalo Guedes pada babak kedua memastikan kemenangan skuad asuhan Fernando Santos atas Belanda.

Ronaldo tidak bermain pada babak penyisihan grup Portugal di UEFA Nations League, setelah diberi cuti dari tugas internasional untuk menyesuaikan diri dengan Liga Italia setelah bergabus dengan Juventus musim panas lalu, meskipun tampil impresif di babak final.

Setelah performa heroiknya saat melawan Swiss di semi final – yang membuatnya sejajar dengan Andre Silva sebagai pencetak gol terbanyak negaranya dalam kompetisi – Ronaldo tampaknya berharap untuk mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA Nations League.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tetapi ketika keputusan diumumkan di lapangan setelah laga usai rekan setimnya Bernardo Silva yang mendapatkan penghargaan itu.

Sementara sebagian besar rekan setim Bernardo dengan cepat memberikan selamat pada playmaker Manchester City tersebut atas pencapaiannya, memeluknya dan menepuk punggungnya, Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Pemain berusia 34 tahun tidak mengucapkan selamat seperti yang dilakukan rekan setim lainnya dan sebaliknya Bernardo tampak agak menyesal bahwa ia telah mengalahkan kaptennya lagi dalam perebutan penghargaan.

Ronaldo juga ditanyai tentang peluangnya memenangkan Ballon d’Or setelah pertandingan, meskipun tampaknya tidak tertarik untuk membahas penghargaan lain yang kemungkinan besar tidak akan dia menangkan.

Ditanya apakah menjuarai UEFA Nations League meningkatkan peluangnya untuk memenangkan Ballon d’Or, Ronaldo tersenyum, menggelengkan kepalanya dan menjawab: “Target pertandingan adalah untuk menang dan bermain dengan baik.” Ditanya untuk kedua kalinya tentang peluangnya, dia menambahkan dengan agak lebih tegas: “Tidak, saya akan tidak berbicara tentang Ballon d’Or.”