Cristiano Ronaldo Pilih Mauro Icardi Daripada Harry Kane, Ini Alasannya

Harry Kane
Harry Kane

Gilabola.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menolak rencana Los Blancos merekrut striker Tottenham Hotspur, Harry Kane di musim panas nanti. Dia mendorong klub itu untuk membeli bomber Inter Milan, Mauro Icardi.

Crisitiano Ronaldo punya alasan yang masuk akal kenapa tidak menyetujui pembelian Harry Kane. Dari sisi bisnis, menurut dia, pembelian striker internasional Inggris itu sangat merugikan keuangan klub karena harganya yang terlalu mahal.

Seperti banyak dilaporkan sebelumnya, Real Madrid rencananya siap menebus mahar transfer Harry Kane sebesar 200 juta Euro atau setara Rp 3,4 triliun di bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut Ronaldo pembelian dengan dana sebesar itu sangat mubazir. Pasalnya menurut dia, Real Madrid bisa mendapatkan striker berkelas yang sama seperti Harry Kane dengan harga yang jauh lebih murah. Dan, striker yang dia maksud adalah Mauro Icardi.

Menurut laporan Don Balon, kini Ronaldo mendorong Real agar mengaktifkan pendekatan terhadap kapten Inter Milan Mauro Icardi. Ronaldo berpendapat, pemain asal Argentina itu memiliki kemampuan serupa dengan Kane, tapi harganya jauh lebih murah, yaitu sekitar 100 juta Euro atau setara Rp 1,7 triliun.

Advertisement

Mauro Icardi sebenarnya siap bergabung dengan Real Madrid pada bulan Januari lalu dan bahkan sudah menjalani tes medis pendahuluan. Namun kesepakatan tak terjadi karena diveto oleh pelatih Zinedine Zidane. Zidane lebih suka mempertahankan Karim Benzema selama sisa musim ini.

Real Madrid dipastikan akan mendatangkan satu striker baru pada musim panas nanti. Bomber baru itu diproyeksikan akan menggantikan Karim Benzema yang akan dijual di akhir musim.