Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Al Nassr, Klub Apa Sih Itu?

Cristiano Ronaldo menjadi atlit dengan bayaran tertinggi di dunia setelah gabung Al Nassr, tapi siapa sih sebenarnya klub Arab Saudi itu?

Gila Bola – Cristiano Ronaldo – yang berstatus bebas transfer sejak kontraknya di Manchester United diputus bulan lalu, akan kantongi Rp 3,3 triliun per tahun setelah ia teken kontrak dua tahun dengan klub tersebut.

Bintang Portugal tersebut sebelumnya menjalani karirnya sebagai pemain sepak bola di Sporting Lisbon, MU, Real Madrid dan Juventus, sebelum akhirnya kembali ke Setan Merah pada tahun lalu.

Namun, musim ini, dia benar-benar tak berguna di mata pelatih United, Erik Ten Hag, yang jatuhkan sanksi disiplin terhadap Cristiano Ronaldo setelah ia menolak untuk bermain dari bench saat Manchester United menang atas Tottenham awal musim ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dan kini, Cristiano Ronaldo sudah resmi menjadi pemain Al Nassr yang merumput di Liga Arab Saudi, sejak isu kepindahannya mengemuka di sela-sela Piala Dunia Qatar di akhir bulan November.

Siapa Itu Al Nassr?

Al Nassr merupakan sebuah klub sepak bola di Arab Saudi yang bermain di Saudi Pro League (SPL).

Mereka berdiri tahun 1955 dan menjadi salah satu klub sepak bola Arab Saudi yang paling sukses, dengan torehan memenangkan sembilan gelar liga, mengangkat tiga trofi Crown Prince’s Cup, tiga gelar juara Federation Cup dan pernah mengangkat dua trofi Piala Super Saudi.

Al Nassr Pernah Diasuh Eks Kapten Italia

Tim Al Nassr diasuh oleh mantan pelatih Lyon, Rudi Garcia, yang pernah membidani AS Roma dan Lille. Sebelumnya mereka juga pernah asuh mantan kapten Timnas Italia di Piala Dunia, Fabio Cannavaro.

Musim lalu, Al Nassr finish di tempat ketiga SPL, tapi mereka disingkirkan Al-Hilal dari ajang King Cup dan Liga Champions Asia.

Dan, musim ini, juara sembilan kali SPL itu berada di urutan kedua klasemen liga – tiga poin di belakang Al-Shabab.

Di samping Cristiano Ronaldo, Al Nassr juga diperkuat mantan kiper Arsenal, David Ospina, yang baru bergabung pada musim panas lalu. Demikian dilansir SunSport.

Selanjutnya, Al Nassr Boyong N’Golo Kante?

Di saat rumor mengenai kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr tengah beredar, klub itu juga dikaitkan dengan rencana transfer N’Golo Kante.

Gelandang asal Prancis ini diberitakan tak juga memperbarui kontraknya di Chelsea, dan terus-menerus diberitakan akan tinggalkan klub London Barat tersebut.

Akhirnya, Kante pun menjadi salah satu pemain yang kabarnya menjadi incaran Al Nassr tahun depan, meskipun belum jelas apakah Chelsea benar-benar akan melepas gelandang mungil yang pernah menjadi andalannya tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBayern Munchen Memburu Kiper Borussia Monchengladbach Gantikan Manuel Neuer
SelanjutnyaChelsea Hadang Barcelona Dapatkan Bek Muda AS Monaco