Cristiano Ronaldo Tekad Membela Portugal di Piala Dunia Keenamnya di Usia 41 Tahun

Cristiano Ronaldo tekad memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia ke enamnya pada tahun 2026, saat bintang Manchester United itu berusia 41 tahun.

Gilabola.com – Ronaldo berambisi ingin mengukir sejarah dengan mencatatkan rekor bermain di Piala Dunia untuk yang ke enam kalinya.

Sejauh ini, seperti diungkapkan The Sun, CR7 sudah lakoni karir gemilang di sepak bola internasional bersama Portugal, dengan memenangkan Euro 2016. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di ajang internasional dengan koleksi 115 gol dalam 182 penampilannya untuk tim Selecao.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, Cristiano Ronaldo punya keinginan bermain di turnamen Piala Dunia 2026, yang akan digelar di tiga negara; Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Pemain berusia 36 tahun itu memang berada dalam kondisi yang super-fit dan berhasil menjaga kondisinya terus prima, hingga membukukan rekor bebas cedera yang luar biasa.

Ronaldo dan juga rivalnya, Lionel Messi, dijadwalkan untuk bermain di Piala Dunia kelima mereka yang akan digelar di Qatar pada musim dingin tahun depan. Kedua megabintang itu akan bergabung dengan legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, serta dua bintang asal Meksiko; Rafael Marquez dan Antonio Carbajal, yang juga lakukan hal sama.

CR7 yang telah mengangkat lima Ballon d’Or itu bahkan belum berniat untuk pensiun dari sepak bola internasional, dan ingin terus membela Portugal. Tim asuhan Fernando Santos ini memiliki segalanya, kecuali lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan. Namun, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi di empat pertandingan terakhir yang harus mereka jalani.

Namun, saat Piala Dunia digelar pada tahun 2026, Cristiano Ronaldo akan berusia 41 tahun – jika dia berhasil lanjutkan karir internasional, tetap bebas cedera dan timnya lolos kualifikasi.

Jika ia berhasil wujudkan tekadnya tersebut, maka mantan bintang Juventus dan Real Madrid itu akan menambah panjang daftar rekor yang berhasil dipecahkannya sebagai pemain sepak bola.

Dia sudah memimpin sebagai top skorer sepanjang masa di sepak bola internasional, bersamaan dengan sejumlah rekor yang berhasil dipecahkannya di level klub.

Cristiano Ronaldo yang juga mantan bintang Sporting Lisbon itu diyakini masih bisa memecahkan sederet rekor lagi, karena dia belum pernah berbicara mengenai kemungkinan pensiun dalam waktu dekat ini, dan terus menghasilkan di atas lapangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO