Cristiano Ronaldo Top Skor, Tapi Malah Nggak Masuk Tim Terbaik Euro 2020!

Gilabola.com – Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam tim terbaik Euro 2020 yang resmi dirilis oleh UEFA, saat Italia tentu saja secara tidak mengejutkan berhasil mendominasi dalam daftar ini.

Cristiano Ronaldo tetap mempertahankan statusnya sebagai top skor Euro 2020 dengan lima gol dan satu assist (360 menit bermain) kendati Portugal sudah tersingkir dini di babak 16 besar karena kalah melawan tim peringkat satu dunia, Belgia. Patrik Schick juga mencetak lima gol, tapi tanpa assist dan memiliki menit bermain jauh lebih banyak (404 menit).

Sayangnya kedua pemain teratas di daftar top skor itu dikalahkan bomber Belgia Romelu Lukaku (444 menit) yang mengemas empat gol di posisi striker, sementara Karim Benzema (349 menit) dan Emil Forsberg (371 menit) juga punya empat gol tapi dengan menit bermain lebih sedikit.

Advertisement

Sementara itu, Italia yang keluar sebagai juara tentu saja mendominasi daftar tim terbaik ini, yaitu Gianluigi Donnarumma (kiper), Leonardo Spinazzola (bek kiri), Leonardo Bonucci (bek tengah), Jorginho (gelandang), dan Federico Chiesa.

Bek Roma Leonardo Spinazzola memang tampil mengesankan dan bahkan memenangkan dua man of the match meski dia harus mengakhiri Euro 2020 lebih dini, dengan Luke Shaw mungkin bisa diperdebatkan untuk bersaing dengannya di pos bek kiri.

Inggris, yang finish sebagai runner up usai dikalahkan Italia di final lewat adu penalti di Wembley, menjadi tim dengan wakil terbanyak kedua dengan tiga pemain. Selain Raheem Sterling yang mencetak tiga gol dalam tuenamen, bek tengah Harry Maguire dan bek kanan Kyle Walker masuk dalam daftar usai The Three Lions hanya kebobolan dua gol sepanjang turnamen.

Tiga tempat lain selain dari duo finalis diisi oleh Romelu Lukaku (Belgia), Pedri (Spanyol), dan Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark).