Cristiano Ronaldo Yakin Raih Ballon d’Or ke-6

Cristiano Ronaldo yakin masih bisa meraih Ballon d'Or ke enamnya tahun ini.
Cristiano Ronaldo yakin masih bisa meraih Ballon d'Or ke enamnya tahun ini.

Gilabola.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yakin bisa menangkan Ballon d’Or ke enam yang akan pecahkan rekor pada tahun 2018 ini.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo tegaskan, dia senang dengan total karir yang dijalaninya sampai saat ini.

Pemain berusia 33 tahun itu telah memenangkan dua edisi terakhir hadiah individual sepakbola, Ballon d’Or, dan samakan peroleh bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sama-sama angkat lima trofi tersebut.

Sayangnya, performa Cristiano Ronaldo di paruh pertama musim ini memicu spekulasi bahwa Ballon d’Or yang diraihnya pada 2017 lalu itu, sebagai yang terakhir. Walau Ronaldo berhasil¬†kantongi 12 gol di semua kompetisi sejak pergantian tahun ini, Ronaldo telah kembali dalam pertarungan untuk raih Ballon d’Or keenam, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bintang Real Madrid itu bersikeras telah memperoleh banyak hal dalam sepakbola dibandingkan apa yang dia pikirkan sebelumnya. Tapi, CR7 mempercaya pada kemampuannya untuk menantang penghargaan tersebut sekali lagi. “Saya tidak pernah bermimpi memenangkan lima Ballon d’Or,” ujar Ronaldo kepada Desimpedidos.

“Jika saya harus mengakhiri karir saya saat ini, saya akan sangat, sangat bahagia, saya berhasil memenangkan segalanya dalam sepakbola. Jika saya memenangkan satu, dua atau tiga Ballon d’Or lagi, saya akan senang, tapi jika tidak, saya sudah memenangkan lima,” ujar CR7.

“Tentu saja, saya punya ambisi dan saya merasa bisa juga kuat untuk menantang pemain terbaik di dunia. Beberapa orang mengatakan sebaliknya, tapi saya percaya diri saya sendiri,” tegasnya.

“Saat ini, tergantung, tergantung pada trofi yang Anda menangkan, bagaimana Anda menyelesaikan musim ini, di Piala Dunia tahun ini, tergantung pada banyak faktor, tapi saya pikir itu masih mungkin,” ujar Ronaldo.