Cukup 5 Menit Laga Lawan Hungaria Tadi Malam, Ronaldo Pecahkan Rekor Platini dan Dekati Rekor Ali Daei

Gilabola.com – Melewatkan peluang emas menit 42, Cristiano Ronaldo membalaskan dendam dengan dua gol sekaligus ke gawang Hungaria tadi malam, penalti menit 87 dan serangan jarak pendek menit 92. Kini CR7 merampas gelar top skor terbanyak Euro dari tangan Michel Platini dan mendekati catatan rekor gol internasional Ali Daei.

Hungaria di Stadion Puskas Arena Budapest pada Rabu dinihari (16/6) berhasil menahan Portugal imbang 0-0 selama 83 menit. Namun moral pemain tuan rumah sepertinya runtuh dalam sekejap setelah gol Raphael Guerreiro terpantulkan kaki Adam Nagy dan masuk ke sisi kanan gawang Peter Gulacsi pada menit 84.

Hanya selang tiga menit kemudian Ronaldo mengubah skor menjadi 0-2 bagi keunggulan Selecao usai pemain RB Leipzig Willi Orban handball dan wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih. Gulacsi gagal menebak arah serangan Ronaldo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Keganasan CR7 belum usai dengan striker Juventus itu kemudian mencetak satu gol lagi pada menit 92 saat ia bermain satu-dua dengan Rafa Silva di dalam kotak dan kemudian menerobos sendirian, melepaskan satu gerakan tipuan untuk menjatuhkan kiper RB Leipzig itu sebelum menjebol gawang Hungaria untuk kali kedua.

Dengan dua golnya itu sang pemain Portugal berusia 36 tahun itu melewati catatan gol terbanyak di ajang Piala Eropa yang sebelumnya dipegang oleh Michel Platini (9). Bukan hanya itu. Ronaldo dengan 106 gol kini juga mendekati catatan gol internasional yang selama ini dipegang oleh pemain Iran Ali Daei (109). Dengan usianya sudah semakin uzur, sang striker Juventus itu akan berusaha melewati catatan tersebut pada turnamen 2021 ini.

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET