Cuma Main 45 Menit, Jude Bellingham Sudah Bikin Gareth Southgate Terkesan

Gila Bola – Sempat diragukan bisa bermain untuk timnas Inggris, Jude Bellingham akhirnya diizinkan Borussia Dortmund untuk menjalani tugas internasional dan dia langsung memberikan kesan yang bagus pada manajernya, Gareth Southgate.

Bos The Three Lions Gareth Southgate yakin Jude Bellingham memiliki karir yang cerah sebagai pemain internasional Inggris di masa mendatang dan berharap untuk memasukkannya ke dalam skuad untuk Euro 2020 di musim panas nanti.

Pemain berusia 17 tahun itu mencatatkan caps keduanya untuk The Three Lions pada Jumat (26/3) dini hari WIB ketika ia turun dari bangku cadangan dalam kemenangan 5-0 melawan San Marino dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pertama mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jude Bellingham masuk menggantikan Mason Mount untuk 45 menit kedua, saat Gareth Southgate berani melakukan empat perubahan sekaligus karena timnya sudah unggul 3-0 selama babak pertama atas San Marino berkat gol-gol James Ward-Prowse, Dominic Calvert-Lewin, dan Raheem Sterling.

Selama babak kedua, gelandang Dortmund berhasil mencatatkan tiga tembakan, empat dribel, 94 persen akurasi umpan, dan satu umpan kunci, dengan potensinya yang besar membuat Gareth Southgate yakin dengan masa depan bintang muda 17 tahun itu di skuad Inggris.

“Dia pemain yang kami pikir akan menjadi pemain internasional Inggris di masa depan,” kata Gareth Southgate kepada ITV usai pertandingan. “Bagi kami untuk membantu mengembangkannya, memasukkannya ke dalam permainan dan mencoba dan membawanya bersama tim, dengan perkembangan yang dia dapatkan di Dortmund juga, itu penting. Kami berharap kami dapat berperan dalam membantunya untuk dengan cepat bisa masuk ke dalam tim ini.”

Sebelumnya Jude Bellingham sudah melakukan debutnya untuk tim senior pada November tahun lalu ketika dia masuk selama 20 menit terakhir dalam pertandingan persahabatan melawan Irlandia dan dia sejauh ini telah mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund musim ini.