Hasil BATE vs Chelsea, Cuma Satu Gol Tapi Catatkan Hasil Sempurna

Cuma Satu Gol Sih, Tapi Chelsea Catatkan Hasil Sempurna di Liga Europa

Chelsea cuma bisa mencetak satu gol melalui Olivier Giroud pada laga tandang Liga Europa di BATE Borisov, Jumat. Namun satu gol sudah cukup bagi The Blues mencatatkan empat kemenangan dari empat laga.

Satu-satunya gol dalam laga Liga Europa, Jumat, di kandang BATE Borisov dilesakkan oleh mantan pemain Arsenal Olivier Giroud pada awal babak kedua. Gol ini berawal dari serangan balik The Blues. Emerson membawa bola di sisi kiri lapangan sebelum melepaskan satu tendangan lambung panjang ke depan gawang. Sama sekali tidak terlihat berbahaya sebelum Olivier Giroud menanduk bola, tipis saja, ke gawang lawan dan GOL! 0-1!

Seperti yang sudah bisa ditebak sejak awal, Chelsea tampil dominan dengan penguasaan bola nyaris 65%. Tapi meski memiliki peluang emas di depan gawang sampai empat kesempatan, hanya satu yang menjadi gol. Tuan rumah hanya punya satu tembakan tepat sasaran. Tak kurang banyak serangan dilancarkan kedua kesebelasan dengan masing-masing mencatatkan lima shots off target, malam tadi.

BACA:  Indonesia Terancam Akurasi Tendangan dan Keberanian Timor Leste

Hanya pertahanan ketat dan pendekatan main aman yang dilakukan BATE Borisov mencegah mereka kebobolan lebih banyak. Chelsea memperoleh sampai 5 kali tendangan sudut sepanjang 90 menit, memperlihatkan banyaknya serangan dan sekaligus penjagaan oleh tuan rumah. Bandingkan dengan hanya satu sepak pojok oleh tuan rumah.

Kemenangan 1-0 ini membuat Chelsea mencatatkan hasil sempurna, empat menang dari empat laga, duduk di puncak klasemen Grup L Liga Europa dengan nilai 12. BATE Borisov terdampar di dasar klasemen dengan poin 3 bersama PAOk Thessaloniki dengan jumlah poin sama setelah pada jam yang kurang lebih sama kalah dengan satu gol tunggal dari Vidi FC.

Susunan Pemain BATE vs Chelsea :

Bate : Scherbitski, Rios, Volkov, Filipenko, Filipovic, Baha, Dragun, Hleb, Skavysh, Signevich, Stasevich. Cadangan: Chichkan, Yablonskiy, Berezkin, Ivanic, Tuominem, Polyakov, Moukam. 

Chelsea : Arrizabalaga, Zappacosta, Christensen, Cahill, Emerson Palmieri, Barkley, Jorginho, Loftus-Cheek, Pedro, Giroud, Hazard. Cadangan: Caballero, Kante, Kovacic, Hudson-Odoi, Willian, Azpilicueta, Ampadu.