Cuma Tiga Pemain Bisa Cetak 4+ Gol di Semifinal Liga Europa, Nol Striker Eropa

Gilabola.com – Edinson Cavani salah satunya, satu lagi dari sesama penyerang Amerika Selatan lain, dan satu lagi dari penyerang asal Afrika. Tidak ada striker asal Eropa yang masuk ke dalam daftar terhormat ini.

Hanya ada tiga pemain yang bisa mencetak 4+ gol di semifinal Liga Europa dalam semusim, dan yang terbaru adalah Edinson Cavani usai penampilannya yang luar biasa untuk Manchester United melawan AS Roma.

Penyerang veteran Uruguay itu mencetak dua gol dan dua assist saat memimpin timnya mengalahkan tim ibukota Italia dengan skor 6-2 selama pertemuan leg pertama babak semifinal Liga Europa di Old Trafford pada Jumat (30/4) WIB lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini dalam pertemuan leg kedua di Olimpico pada Jumat (7/5) dini hari WIB, mantan bomber Paris Saint-Germain itu kembali dua kali menjebol gawang Antonio Mirante, masing-masing menit ke-39 dari umpan terobosan Fred dan menit ke-68 lewat tandukan dari umpan cerdik Bruno Fernandes.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelum Edinson Cavani, hanya ada dua pemain yang bisa mencetak 4+ gol di semifinal Liga Europa dalam semusim, pertama yang melakukannya adalah penyerang Kolombia Radamel Falcao pada 2011 dan yang kedua striker Gabon Pierre-Emerick Aubameyang pada 2019 lalu.

Radamel Falcao mencetak lima gol saat FC Porto mengalahkan Villarreal dengan skor agregat 7-4, sebelum juga mencetak gol tunggal di final untuk membawa timnya juara dengan mengalahkan rival sekota Braga.

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang mencetak empat gol dalam kemenangan agregat 7-3 timnya atas Valencia, hanya saja nasibnya berbeda dengan penyerang Kolombia karena striker Gabon gagal membawa Arsenal menang di final usai dikalahkan Chelsea dengan skor 4-1 di Baku.

Jadi, Edinson Cavani akan mengikuti jejak siapa nantinya di final? Radamel Falcao yang membawa FC Porto juara, atau Pierre-Emerick Aubameyang yang gagal membawa Arsenal menjadi kampiun karena kalah di partai puncak?

AHABET
AHABET