Curi Penalti Calvert-Lewin, Eh Gagal, Henderson Langsung Dikritik Habis-Habisan

Gilabola.com – Dipanggil karena diharapkan atas keteladanan dan karakter kepemimpinannya, Jordan Henderson yang sempat empat bulan absen malah menunjukkan sikap egois yang akhirnya membuat dirinya menjadi bulan-bulanan fans.

Kapten Inggris Jordan Henderson dicap egois oleh berbagai pihak setelah dirinya merebut penalti Dominic Calvert-Lewin dan akhirnya malah gagal mengeksekusi penalti pada babak kedua dalam kemenangan 1-0 melawan Rumania pada Minggu (6/6) malam WIB.

Gareth Southgate menggelar laga ujicoba terakhirnya untuk The Three Lions jelang Euro 2020 yang akan dimulai kurang dari sepekan, dan tim besutannya memimpin di menit ke-68 melalui tembakan penalti Marcus Rashford.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Inggris kemudian mendapatkan penalti lagi 10 menit kemudian dan striker Dominic Calvert-Lewin seharusnya mendapatkan giliran untuk melakukan eksekusi. Tapi Jordan Henderson yang baru masuk di babak kedua tiba-tiba merebut jatah penyerang Everton itu dan tembakan lemahnya akhirnya terbukti gagal.

Channel Gilabola di Youtube

Usai pertandingan, gelandang Liverpool itu lantas langsung dikritik habis-habisan oleh para fans yang merasa bahwa dia sangat egois, padahal dirinya sebelumnya sempat empat bulan absen dan tak cukup bugar untuk mengambil penalti, serta menghilangkan kesempatan untuk menambah kepercayaan diri Dominic Calvert-Lewin dengan gol jelang Euro 2020.

Manajer Gareth Southgate kemudian langsung bereaksi, mengindikasikan bahwa Jordan Henderson tidak mungkin diberikan tugas tendangan penalti lagi, mengatakan, “Kami mengharapkan Calvert-Lewin untuk mengambilnya dan saya mengharapkan Henderson untuk mendekatinya dan membiarkannya mengambilnya. Kami akan menyusun daftar pengambil penalti lain kali.”

Sementara itu, kapten Liverpool tak acuh tak acuh dengan kegagalan penaltinya dan sejumlah kritikan yang didapatkannya saat dirinya mengirim pesan di media sosialnya usai kemenangan Inggris atas Rumania tersebut.

 

AHABET
AHABET