Daftar 20 Pemain Sepakbola Termahal Januari 2020, Ronaldo Gak Masuk!

Daftar 20 pemain termahal 2020 tanpa Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Ini dia daftar 20 pemain sepakbola termahal dan paling dicaari di awal 2020 ini, tapi ga ada tuh namanya Cristiano Ronaldo? Lukaku aja ada loh!

Satu dekade baru telah membawa wajah-wajah baru di daftar atas pemain sepakbola paling mahal dan paling dicari oleh raksasa-raksasa Eropa.

CIES Football Observatory, yang berbasis di Swiss, telah mengeluarkan daftar terbaru pemain sepakbola yang bakal menjadi incaran banyak klub dan juga bisa menjadi pemain dengan nilai transfer tertinggi (jika mereka pindah klub tentunya).

Dan ada beberapa kejutan sejak rilis terakhir pada bulan Agustus tahun lalu, pemain Manchester United Paul Pogba tidak masuk dalam daftar 20 besar saat ini karena nilainya turun dari 125,1 juta pounds menjadi 80,4 juta pounds atau sekitar 1.4 triliun rupiah, ini menurut algoritma yang digunakan oleh CIES.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pogba telah kehilangan banyak laga musim ini karena cedera, tetapi ia tetap masih merupakan talenta yang banyak dicari dan terus dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford. Kontraknya akan berakhir pada 2021 dengan opsi perpanjangan untuk tahun berikutnya.

James Maddison dari Leicester City sekarang diperkirakan menjadi gelandang dengan harga tertinggi di dunia setelah membantu mendorong timnya untuk berada di papan atas klasemen Liga Premier.

Pemain Chelsea Tammy Abraham yang telah mencetak 13 gol Liga Premier musim ini, masuk dalam daftar 20 besar, tetapi tidak ada tempat bagi pemain Juventus Cristiano Ronaldo, yang nilainya diperkirakan turun dari 118,1 juta pounds menjadi 80,3 juta pounds (1,4 triliun rupiah) sejak Agustus.

Bintang Liverpool Alisson Becker adalah penjaga gawang dengan nilai tertinggi di angka  87 juta pounds atau 1,5 triliun rupiah sementara rekan setimnya Trent Alexander-Arnold memiliki nilai transfer tertinggi untuk seorang bek di angka 110 juta pounds alias nyaris 2 triliun rupiah. Sementara itu Virgil van Dijk dihargai lebih murah di angka 1,67 triliun rupiah.

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain mempertahankan posisi nomor satu dalam daftar ini. CIES memperhitungkan variabel seperti usia, kontrak, posisi, menit bermain, gol, status internasional, dan hasil tim untuk menghitung nilai ini.

Daftar Pemain Termahal di Awal Tahun 2020

  1. Kylian Mbappe, PSG – 4,76 triliun rupiah
  2. Raheem Sterling, Manchester City – 4 triliun rupiah
  3. Mohamed Salah, Liverpool – 3,1 triliun rupiah
  4. Jadon Sancho, Borussia Dortmund – 3 triliun rupiah
  5. Sadio Mane, Liverpool – 2,78 triliun rupiah
  6. Harry Kane, Tottenham Hotspur – 2,7 triliun rupiah
  7. Marcus Rashford, Manchester United – 2,4 triliun rupiah
  8. Lionel Messi, Barcelona – 2,24 triliun rupiah
  9. Antoine Griezmann, Barcelona – 2,2 triliun rupiah
  10. Lautaro Martinez, Inter Milan – 2 triliun rupiah
  11. Gabriel Jesus, Manchester City – 2 triliun rupiah
  12. James Maddison, Leicester City – 2 triliun rupiah
  13. Timo Werner, RB Leipzig – 2 triliun rupiah
  14. Roberto Firmino, Liverpool – 2 triliun rupiah
  15. Trent Alexander-Arnold – 1,97 triliun rupiah
  16. Richarlison, Everton – 1,86 triliun rupiah
  17. Tammy Abraham, Chelsea – 1,85 triliun rupiah
  18. Joao Felix, Atletico Madrid – 1,8 triliun rupiah
  19. Neymar, PSG – 1,8 triliun rupiah
  20. Romelu Lukaku, Inter Milan – 1,79 triliun rupiah