Daftar 5 Gelandang Buruan Barcelona

Jersey Baru Barcelona Musim 2017-2018 - www.fcbarcelona,com
Jersey Baru Barcelona Musim 2017-2018 - www.fcbarcelona,com

Barcelona dilaporkan masih berniat untuk memperkuat skuad mereka musim depan dengan mendatangkan sosok gelandang berkualitas.

Fans Barcelona mungkin sedikit kecewa dengan aktifitas transfer Barcelona musim ini. Bagaimana tidak, setelah banyak rumor yang beredar diisi nama-nama beken, Barcelona justru baru mendatangkan bek sayap kanan dari Benfica, Nelson Semedo, dengan mahar sebesar € 30.5 juta.

Meski demikian, Barcelona dipercaya masih ingin menambah amunisi mereka terutama di lini tengah. Nama gelandang Paris Saint-Germain, Marco Veratti, menjadi pemain yang paling sering dihubungkan dengan klub asal Catalan itu. Selain Veratti, ada beberapa nama lain yang juga berpeluang berseragam Blaugrana musim ini dan berikut nama-namanya.

  • Marco Veratti – Paris Saint-Germain [Banderol € 100 juta]

Veratti menjadi pemain yang paling sering dihubungkan dengan kepindahannya ke Barcelona musim ini. Gelandang asal Italia itu bahkan dikabarkan sangat ingin bergabung dengan Barca, meski hingga kini belum ada kesepakatan antara kedua klub. Konon, dendam disingkirkan Barcelona di Liga Champions musim lalu membuat pemilik PSG enggan melepas Veratti ke Barca.

  • Jean Seri – OGC Nice [Banderol € 35 juta]
Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Nama Seri melejit musim lalu bersam tim medioker OGC Nice. Tampil sebagai jantung permainan tim di lini tengah, Seri berhasil membawa Nice untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions setelah finish di peringkat ketiga Liga Prancis. Selain Barcelona, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan berminat memboyong gelandang asal Pantai Gading tersebut.

  • Paulinho – Guangzhou Evergrande [Banderol € 40 juta]

Barca dilaporkan kian serius untuk mendatangkan gelandang bertahan timnas Brasil, Paulinho. Meski bermain di Liga Super China, namun Paulinho dinilai masih tetap memiliki kualitas tinggi untuk bersaing di Eropa. Menurut laporan, Barca sempat memberikan penawaran sebesar € 20 dan € 27 juta kepada Guangzhou, meski pada akhirnya ditolak. Paulinho sendiri memiliki klausal pelepasan sebesar € 40 juta.

  • Miralem Pjanic – Juventus [Banderol € 50 juta]

Pjanic menjadi opsi terbaru Barca jika gagal mendapatkan Veratti dari PSG. Barca sendiri disebut telah menaruh minat pada Pjanic sejak masih membela AS Roma, meski pada awal musim lalu ia menerima pinangan Juventus dan menjadi salah satu andalan di lini tengah Si Nyonya Tua. Kini Barca kembali menghidupkan minat untuk memboyong gelandang asal Bosnia itu.

  • Christian Eriksen – Tottenham Hotspur [Banderol € 40 juta]

Ketertarikan Eriksen bermain bagi Barcelona membuat rumor kepindahan sang pemain mencuat musim panas tahun ini. Meski menyebut tidak ada tawaran dari Blaugrana, namun Eriksen mengaku jika sulit bagi seorang pemain untuk mengatakan tidak pada Barca.