Daftar Lengkap Tim Yang Lolos Ke Babak 32 Besar Liga Europa

Daftar Lengkap Tim Yang Lolos Ke Babak 32 Besar Liga Europa

Gilabola.com – Daftar lengkap tim yang lolos ke babak 32 besar gelaran Liga Europa 2018/2019 bukti persaingan musim ini cukup ketat. Sebanyak 24 tim melaju ke babak selanjutnya usai tuntaskan matchday keenam pada Jumat (14/12) dini hari tadi.

Semua tim dari babak awal akan bersaing dengan delapan tim lain yang tersisih dari gelaran Liga Champions musim ini. Sejumlah tim ternama secara mengejutkan kalah bersaing sehingga gagal terus melangkah ke 32 besar.

Girondins Bordeaux yang harus menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup bisa menjadi contoh. Mereka tertinggal 4 poin dari kubu Zenit St. Peterburg yang menjadi juara grup serta 3 poin dari kubu Slavia Praha.

Kubu Rangers FC dan Spartak Moscow sama-sama tersingkir dari Liga Europa musim ini karena kalah bersaing dengan kubu Rapid Wien. Dalam laga terakhir Grup G Rangers kalah skor tipis 0-1 dari Rapid Wien.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Yang paling mengejutkan jelas AC Milan. Dalam total 6 pertandingan Rossoneri hanya bisa mengumpulkan 10 poin saja. Milan juga kalah selisih gol dari kubu Olympiakos yang memiliki poin serupa dengan jumlah gol lebih banyak.

Kubu Olympique Marseille bahkan terjatuh di dasar klasemen Grup H. Marseille dipermalukan klub asal Siprus, Apollon Limassol. Besiktas juga tersisih usai dikalahkan tim asal Swedia, Malmoe FF. Kubu Malmoe menang skor 1-0 yang bahkan terjadi di kandang Besiktas.

Yang menjadi sorotan untuk nama besar yang tersisa jelas Chelsea. Kubu The Blues jadi juara Grup L yang jelas masih lebih baik nasibnya daripada AC Milan.

Selanjutnya, undian babak 32 besar Liga Europa akan digelar bertempat di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Senin (17/12) pekan depan. Babak 32 besar direncanakan akan segera dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke 32 Besar Liga Europa:

  • 24 Tim Liga Europa
    Grup A: Bayer Leverkusen (Juara grup), FC Zurich.
    Grup B: RB Salzburg (Juara grup), Celtic FC.
    Grup C: Zenit St. Petersburg (Juara grup), Slavia Praha.
    Grup D: Dinamo Zagreb (Juara grup), Fenerbahce.
    Grup E: Arsenal (Juara grup), Sporting Lisbon.
    Grup F: Real Betis (Juara grup), Olympiakos.
    Grup G: Villarreal (Juara grup), Rapid Wien.
    Grup H: Eintracht Frankfurt (Juara grup), Lazio.
    Grup I: Genk (Juara grup), Malmoe FF.
    Grup J: Sevilla (Juara grup), Krasnodar.
    Grup K: Dynamo Kyiv (Juara grup), Rennes.
    Grup L: Chelsea (Juara grup), BATE.
  • Delapan Tim dari Liga Champions:
    Benfica, Club Brugge, Inter Milan, Napoli, Valencia, Viktoria Plzen, Shakhtar Donetsk, Galatasaray.