Daftar Permintaan Fantastis Kylian Mbappe kepada PSG

Daftar Permintaan Fantastis Kylian Mbappe kepada PSG

PSG memenangkan pertempuran untuk mendatangkan Kylian Mbappe pada musim panas 2017, tetapi transfer ke klub Liga Prancis itu melibatkan banyak negosiasi dengan sang pemain.

Superstar muda Kylian Mbappe memiliki daftar permintaan yang panjang saat dia merencanakan transfer ke klub ibu kota Prancis, Paris-Saint Germain, di mana sebagian dari tuntutannya ditolak.

Menurut pengakuan Football Leaks yang dipublikasikan di L’Equipe, Mbappe menginginkan klausul dalam kontraknya yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam skuad jika dia sampai berhasil memenangkan Ballon d’Or.

 Mbappe Bonus, Jet Pribadi dan Kepala Pelayan

Dia ingin gajinya naik setara dengan Neymar sebesar 30 juta euro (508 miliar rupiah setahun) dalam situasi itu, tetapi permintaan ini ditolak oleh raksasa Ligue 1 dan disepakati bahwa akan ada bonus sebesar 500.000 euro atas setara dengan 8,47 miliar rupiah.

BACA:  Kylian Mbappe Angkat Tangan Soal Uang Yang Ubah Dunia Bola

Permintaan lainya dari pemain berusia 19 tahun tersebut, yang ditolak PSG, adalah permintaan kompensasi jika PSG secara administratif dikeluarkan dari Liga Champions karena “defisit anggaran yang berlebihan”.

Mantan pemain AS Monaco itu juga meminta 50 jam penggunaan jet pribadi per tahun, tetapi ini juga ditolak oleh sang juara bertahan Ligue 1.

Namun PSG setuju untuk membayar 30.000 euro (508 juta rupiah) per bulan untuk sewa rumah dan biaya menyewa tiga karyawan pribadi, kepala pelayan, sopir dan penjaga keamanan.

Meskipun usianya masih muda, Mbappe sudah menjadi favorit keempat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Meskipun tidak mungkin mengklaim penghargaan individu tertinggi di sepak bola itu untuk tahun 2018, kemungkinan besar ia akan memenangkan Ballon d’Or di masa depan.

BACA:  Gelandang Barcelona Rafinha Kembali ke Timnas Brasil Setelah Absen 3 Tahun

Mbappe Belum Dewasa

Tapi legenda Barcelona Xavi percaya Mbappe belum memiliki kematangan sepakbola. Gelandang veteran itu mengatakan kepada Radio Catalunya: “Dia (Mbappe) pemain yang sangat superior secara fisik.¬†Sangat mengesankan bahwa pada usianya dia memiliki perbedaan-perbedaan itu, tetapi dia juga bisa mengalami kebuntuan, sangat sulit diprediksi.”

“Dia masih belum memiliki kedewasaan sepakbola, tetapi dia bisa menjadi salah satu yang terbaik. Dia sangat kuat, tetapi itu tidak selalu bekerja di sepakbola elit, dia harus belajar berpikir.”

“Neymar adalah pemain yang saya lihat mungkin akan lebih seperti Messi, jika dia berhasil mendapatkan kedewasaan itu.”