Daftar Prestasi Girona, Pembunuh Atletico Madrid di Copa del Rey

Daftar Prestasi Girona, Pembunuh Atletico Madrid di Copa del Rey

Girona berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dari ajang Copa del Rey, Kamis (17/1) tapi bukan itu yang penting. Girona berhasil memberi sejumlah kesulitan bagi skuad Diego Simeone tersebut. Simak daftarnya.

Skor pertandingan leg kedua 16 besar Copa del Rey di Wanda Metropolitano hari Kamis (17/1) dinihari usai dengan skor 3-3. Dengan leg pertama tujuh hari lalu usai 1-1 maka skor agregat adalah 4-4. Girona pun lolos ke perempat final kompetisi Piala Raja Spanyol ini dengan keunggulan gol tandang tiga biji, berbanding hanya satu gol tandang Atletico.

Inilah untuk pertama kalinya, dalam sejarah Atletico di bawah asuhan Diego Simeone, yang mencapai 408 pertandingan, mereka bermain draw 3-3. Mereka bermain drama enam gol yang usai dengan hasil draw. Tidak mengherankan jika anak-anak Simeone itu terlihat kebingungan dalam bereaksi, terutama di menit-menit akhir setelah gol Antoine Griezmann disamakan oleh Seydou Doumbia.

Tapi sebenarnya Girona sudah memperlihatkan tanda-tanda berbahaya itu sejak dua musim terkininya. Dalam lima pertemuan teranyar antara Atletico Madrid vs Girona, skor keduanya adalah sebagai berikut:

  • 2-2
  • 1-1
  • 1-1
  • 1-1
  • 3-3
Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain pengganti Atletico, Antoine Griezmann, seolah-olah membunuh permainan untuk tim Diego Simeone, yang tertinggal 2-1 di babak kedua, ketika ia membawa tuan rumah berbalik unggul 3-2 pada menit 84.

Namun penyerang Girona, Seydou Doumbia, mencatatkan gol terakhir dalam drama enam gol itu dengan mencetak gol di akhir pertandingan, hanya selang empat menit kemudian. Skor 3-3 bertahan sampai peluit akhir dan agregat 4-4 mengirim Girona ke babak perempat final Copa del Rey. Atletico? Pulang ke rumah kehilangan tempat di kompetisi Piala Raja ini.