Dalam 13 Hari Akan Ada Dua Final Copa del Rey Untuk Dua Musim Berbeda

Gilabola.com – Hanya dalam selisih 13 hari saja di bulan April 2021 ada dua final Copa del Rey. Tapi itu ternyata untuk partai puncak kompetisi pada musim yang berbeda. Begini ceritanya.

Situasi krisis kesehatan yang terjadi saat ini menyebabkan final Copa del Rey musim 2019/2020 belum sempat terlaksana. Final untuk musim lalu itu akan dilangsungkan pada 4 April mendatang, mempertemukan dua finalis Athletic Bilbao versus Real Sociedad di La Cartuja, Seville.

Sementara itu final kompetisi Piala Raja Spanyol untuk musim 2020/2021 akan dilangsungkan pada 17 April 2021, juga di La Cartuja, Sevilla. Kompetisi Copa del Rey musim ini baru saja menyelesaikan drawing babak perempat final pada Jumat malam (29/1), yang antara lain mempertemukan Granada vs Barcelona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Klub paling sukses dalam kompetisi ini adalah Barcelona (30 kali juara) dan meski pun mereka belum tampil konsisten sepanjang musim ini di Liga Spanyol, skuad asuhan Ronald Koeman itu dijagokan menang melawan tim urutan ketujuh Granada. Hasil drawing perempat final Copa del Rey selengkapnya:

  • Granada vs Barcelona
  • Real Betis vs Athletic Bilbao
  • Levante vs Villarreal
  • Almeria vs Sevilla

Tidak ada nama Real Madrid maupun Atletico Madrid pada drawing perempat final Copa del Rey ini. Keduanya sudah tersisih lebih awal. Pasukan Zinedine Zidane disingkirkan oleh Alcoyano, sebuah tim divisi ketiga sepak bola Spanyol, dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu pada 20 Januari 2021 lalu. Padahal Alcoyano hanya bermain dengan 10 orang saja. Itu akan menjadi salah satu momen yang paling tidak ingin dikenang oleh Zidane.

Sementara itu Atletico Madrid tersingkir oleh Cornella, sebuah tim divisi ketiga sepak bola Spanyol lainnya, pada putaran kedua kompetisi ini pada 6 Januari 2021. Cornella berhadapan dengan Barcelona pada tahap selanjutnya, babak 32 besar, dan dihentikan oleh skuad Ronald Koeman itu dengan skor 0-2.

Ketiadaan Los Blancos dan Rojiblancos akan dianggap sebagai peluang terbaik bagi Barca untuk merebut trofi Piala Raja Spanyol ini untuk kali ke-31 dalam sejarah. Tapi itu mungkin tidak akan berjalan dengan mudah. Granada adalah tim urutan ketujuh klasemen, dan sudah pernah ditaklukkan oleh Blaugrana dengan skor 0-4 pada 10 Januari 2021, namun mereka adalah tim yang berhasil membungkam Real Madrid dengan skor 2-0 sehari sebelum Natal 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO