Dani Alves Ingin Pensiun di Liga Inggris

Dani Alves Ingin Pensiun di Liga Inggris

Pemain PSG, Dani Alves, mengaku ingin pindah ke Liga Premier sebelum menutup karirnya yang gemilang selama 17 tahun berakhir.

Pemain veteran PSG asal Brasil, Dani Alves, dipandang sebagai bek yang mendefinisikan kembali cara-cara tradisional bek sayap. Yakni, dengan lancarkan serangan agresif di sayap yang sekarang umum di sepakbola modern.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dani Alves, 35 tahun, kantongi trofi lebih banyak dibandingkan pemain aktif lainnya, setelah bergabung dengan Barcelona, ​​Juventus dan klubnya saat ini, PSG. Dan, jika dia gantung sepatu saat ini, tidak ada keraguan Alves ingin menjadi salah satu pemain yang paling mengukir sejarah dunia sepakbola.

Ada yang Kurang Tanpa Liga Inggris

Tapi, pemain asal Brasil ini punya satu lubang menganga dalam karirnya yang tidak bisa dia abaikan, yakni bermain di Liga Premier. Alves mengaku, dia ingin bermain di divisi teratas Inggris sebelum dia menutup karirnya.

“Ide bahwa saya mungkin menutup karir saya tanpa pergi ke Liga Premier, itu tidak mungkin,” ujar Alves kepada The Telegraph.

“Yang pasti, itu (Liga Inggris) sepakbola paling menakjubkan di dunia. Pertama, karena rasa hormat untuk para pemain dari para suporternya, dan kemudian karena gairah yang besar di lapangan,” tambahnya.

Soal Hubungannya dengan Pep Guardiola

“Jika saya bisa bermain (di Liga Inggris), itu akan sempurna. Tapi saya akan wujudkan keinginan bermain di sana dengan satu atau lain cara,” tegas Alves.

Alves juga bicara tentang hubungannya dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, di mana ia pernah menolak untuk pindah ke Etihad dan malah beralih ke PSG pada 2017 lalu.

“Mengubah keputusan itu menyakitkan. Dalam sepakbola, dia-lah salah satu orang yang paling menakjubkan yang pernah saya kenal. Dia benar-benar terobsesi dengan pekerjaannya. Tapi bagaimana dia memperlakukan seseorang menjadi hal yang sangat istimewa, terutama saya,” tandasnya.